Liga 1

Prediksi PSMS Vs Sriwijaya FC: Menjaga Kehormatan Stadion Teladan

Abdul Haris · Jumat, 18 Mei 2018 - 10:39 WIB
Prediksi PSMS Vs Sriwijaya FC: Menjaga Kehormatan Stadion Teladan

PSMS Medan berharap bisa melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Medan, Jumat (18/5/2018) malam. (Foto: liga-indonesia.id)

MEDAN, iNews.id – PSMS Medan dihadapkan pada ujian berat saat menjamu Sriwijaya FC (SFC) pada pekan ke-9 Liga 1 2018, Jumat (18/5/2018). Namun, main di Stadion Teladan Medan, markas sendiri, membuat tim Ayam Kinantan optimistis meraih poin maksimal.

Ya, musim ini SFC berubah menjadi tim penuh bintang, dan juga dilatih Pelatih kawakan sekelas Rahmad Darmawan. Nakhoda PSMS Djadjang Nurdjaman sadar betapa sulitnya misi yang dijalani armadanya. Namun, dia yakin timnya mampu memberikan perlawanan maksimal.

Main di depan publik sendiri membuat PSMS sulit dikalahkan. Tercatat, dari empat kali main di Stadion Teladan, musim ini, tim Ayam Kinantan hanya sekali kalah saat menjamu Bhayangkara FC (1-2), 31 Maret lalu. Setelah itu, dalam tiga laga terkini di kandang, mereka selalu mampu menang atas Persija Jakarta (3-1), Perseru Serui (1-0), dan Barito Putera (3-2).

“Meski harus bekerja keras, kami optimistis dapat mengalahkan lawan dalam upaya menambah raihan tiga poin. Apalagi kami main di kandang sendiri yang tentunya menjadi semangat tambahan bagi anak-anak,” ujar pelatih yang disapa Djanur itu, dikutip Antara.

Tiga poin menjadi sangat penting buat tim asal Medan itu untuk bisa menjauh dari ancaman degradasi. Saat ini, PSMS ada di peringkat 15 dengan nilai 9, hanya unggul satu angka dari Perseru Serui yang ada di peringkat 16, alias area merah. Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni, PSMS baru memetik tiga kemenangan, dan sisanya kalah.

Oleh karena itu, dalam beberapa terakhir Djanur berpikir keras untuk mempersiapkan strategi khusus untuk meredam permainan tim tamu.

“Kami sudah siapkan strategi yang kami rasa cukup ampuh untuk meredam permainan lawan. Kami juga mohon doa dari masyarakat khususnya pecinta PSMS agar kami bisa menang,” tutur pelatih yang membawa Persib Bandung juara ISL 2014 lali.

Di pihak lain, SFC datang dengan tren positif setelah selalu menang dalam dua laga terkini. Laskar Wong Kito mampu mencuri poin maksimal setelah melumat tuan rumah Bali United 4-3, dan menang 2-1 atas Bhayangkara FC di Palembang.

Dua kemenangan itu termasuk dalam rentetan lima laga tanpa kekalahan yang diraih SFC yang membuat mereka bertengger di peringkat 5 dengan poin 13, tertinggal tiga angka dari Madura United yang ada di puncak.

Biar begitu, Pelatih SFC Rahmad Darmawan enggan takabur. Dia tetap respek dengan tuan rumah yang menurutnya menyimpan potensi kejutan jika main di kandangnya.

“Buktinya mereka bisa mengalahkan Persija waktu main di Stadion Teladan. Itu membuktikan mereka akan sangat berbahaya jika bermain di kandangnya sendiri, dan kami tentunya harus sangat berhati-hati,” katanya.

“Namun, tentunya semua tim dalam setiap laga menargetkan menang termasuk juga kami. Meski tidak mudah, kami akan berupaya memenangkan setiap laga yang dijalani termasuk melawan PSMS kali ini,” ucapnya.


PERKIRAAN PEMAIN



LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

17/02/2018

Piala Presiden

PSMS vs SFC

0-4

26/01/2018

Piala Presiden

PSMS vs SFC

0-2

02/06/2009

ISL

PSMS vs SFC

3-1

01/11/2008

ISL

PSMS vs SFC

2-0

10/02/2008

Liga Indonesia

PSMS vs SFC

1-3

 
Prediksi: 50-50


Editor : Abdul Haris