Italia Terbuka 2018

Djokovic Raih Perempat Final Perdana setelah Absen 9 Bulan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 10:58 WIB
Djokovic Raih Perempat Final Perdana setelah Absen 9 Bulan

Novac Djokovic (Foto: AFP)

ROMA, iNews.id – Petenis asal Serbia Novak Djokovic melaju ke perempat final Italia Terbuka 2018 setelah menaklukkan Albert Ramos-Vinolas 6-1 dan 7-5 di putaran ketiga, Jumat (18/5/2018) dini hari WIB. Hasil ini membawa Djokovic menuju perempat final pertamanya, sejak absen lama akibat cedera siku.

Djokovic mengaku puas dengan peningkatan performanya usai cedera. Dia merasa performanya semakin baik seiring waktu berjalan. Mantan petenis nomor 1 dunia itu memang harus berkutat dengan masalah medis pada 2017, dan baru kembali bermain di Australia Terbuka Januari lalu.

“Saya senang. Sudah lama saya tidak bermain dengan kualitas setinggi ini selama setahun belakangan. Pertandingan in merupakan salah satu yang terbaik selama satu tahun,” kata Djokovic di laman resmi ATP.

Petenis berusia 30 tahun itu merasa turnamen Italia Terbuka ini merupakan momentum untuk bangkit setelah absen selama 9 bulan akibat cedera. Dia berharap dapat meneruskan tren positif.

“Rasanya menyenangkan karena kemenangan ini datang tepat waktu di arena yang saya sukai. Permainan saya rasanya semakin bagus. Semoga saya dapat terus ke arah yang lebih baik,” ujar petenis ranking 18 dunia itu.

Namun, langkah Djokovic untuk dapat lolos ke babak semifinal bakal sulit, karena dia harus berhadapan dengan Kei Nishikori di babak perempat final, Jumat (18/5/2018) malam WIB. Djokovic tercatat sudah 14 kali bertemu dengan Nioshikori. Dari 14 laga itu, Djokovic sudah menang 12 kali, termasuk di putaran pertama Madrid Terbuka, Senin (7/5/2018) lalu.

“Rasanya aneh menghadapi Kei di putaran pertama Madrid Terbuka. Pertandingan itu sangat ketat. Mungkin nantinya kami akan berduel sengit,” ucap Djokovic.

Nishikori berhasil melangkah ke perempat final usai mengalahkan Philipp Kohlschreiber 6-1 dan 6-2. Kemenangan Nishikori terbilang mudah, dengan hanya melakukan 10 unforced errors.


Editor : Abdul Haris