Jelang Piala Dunia 2018

Kejutan, Tite Jadikan Gabriel Jesus Kapten Timnas Brasil

Abdul Haris ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 11:19 WIB
Kejutan, Tite Jadikan Gabriel Jesus Kapten Timnas Brasil

Gabriel Jesus (dnaindia.com)

RIO DE JANEIRO, iNews.id – Setelah mengumumkan skuat tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2018, pekan lalu, Pelatih Tite secara mengejutkan menunjuk Gabriel Jesus sebagai kapten tim Samba untuk uji coba mendatang.

Ya, sebelum berangkat ke Rusia, juara dunia lima kali itu bakal memanaskan mesin tim dengan menjajal Kroasia pada 3 Juni mendatang, dan Austria, 10 Juni nanti. Untuk dua laga tersebut, Tite memilih Gabriel sebagai pemimpin tim, setelah Dani Alves yang kerap diberi tanggung jawab itu absen karena cedera.

“Seluruh starter, termasuk Willian, Thiago Silva, Felipe Luis, Fernandinho, yang telah konstan masuk tim, mereka sudah pernah menjadi kapten. Satu-satunya yang belum menjadi kapten adalah Gabriel Jesus,” tutur Tite dikutip Sambafoot.

“Kami akan memutuskan dan melanjutkan rotasi (kapten) ini yang merupakan jalan meningkatkan teknik dan gaya kepemimpinan. Namun, siapa kapten yang akan menggantikan Dani Alves belum diputuskan,” Tite menjelaskan.

Pelatih 56 tahun itu juga mempertimbangkan Jesus sebagai striker utama Brasil meskipun publik Negara itu lebih suka jika Roberto Firmino yang dijadikan targetman ketimbang mesin gol Manchester City itu.

“Benar, Firmino bermain lebih baik ketimbang Gabriel Jesus yang sempat cedera di awal musim (Premier League). Tapi Gabriel di timnas bermain sangat baik. Jadi, ya hari ini dia pemilik nomor 9 kami,” ucap Tite.


Editor : Abdul Haris