Liga Italia

Inter Sodorkan Kontrak Menggiurkan untuk Icardi

Syukron Fadillah · Jumat, 18 Mei 2018 - 12:56 WIB

Striker Inter Milan asal Argentina Mauro Icardi. (Foto: Tuttosport)

MILAN, iNews.id - Proposal kontrak baru dengan nilai menggiurkan disiapkan Nerazzuri agar mesin gol andalan mereka, Mauro Icardi, bersedia bertahan lebih lama di Giuseppe Meazza. Inter Milan tidak rela jika kapten tim itu diangkut klub lain.

FCInterNews dalam laporannya mengatakan, kontrak baru dalam waktu dekat akan disodorkan Inter agar dapat segera ditandatangani striker maut yang sudah mengemas 28 gol musim ini. Inter akan membayar Icardi delapan juta euro per musim hingga 2023 mendatang.

Tawaran tersebut diharapkan mampu menahan Icardi dari godaan klub mapan Eropa lain. Andai pun harus pergi, tim manapun harus mengeluarkan kocek 180 juta euro untuk mengaktifkan klausul bayout striker asal Argentina itu. Nilai tersebut telah bertambah dari sebelumnya hanya 110 juta euro.

Keberanian Paris Saint-Germain (PSG) mengaktifkan klausul rilis Neymar dari Barcelona membuat Inter khawatir. Saat itu PSG menebus Neymar dengan biaya 222 juta euro, maka klausul rilis 110 juta euro Icardi masih tergolong rendah dan manajemen pun menaikkannya.

Namun, selagi Icardi belum meneken kontrak baru, maka harga lepasnya tidak berubah, yakni masih di angka 110 juta euro. Akan tetapi, satu-satunya yang dapat membuat Icardi bersedia menandatangani kontrak jika tim hitam biru itu lolos ke Liga Champions musim depan.

Peluang Inter ke Liga Champions belum sepenuhnya tertutup. Di laga pamungkas Serie A, Ivan Perisic dan kolega wajib menang di Stadio Olimpico kontra Lazio. Saat ini Inter tertahan di peringkat kelima dengan 59 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Lazio yang berada di peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Penentuan posisi di Serie A akan melihat head to head kemudian baru melihat produktivitas gol. Pada pertemuan pertama di Giuseppa Meazza kedua tim hanya bermain imbang 0-0. Jika Inter mampu mengalahkan Lazio dengan skor berapapun, maka posisi empat klasemen akhir akan menjadi milik skuat asuhan Luciano Spalletti.

Namun, jika hasil laga tidak berakhir demikian, maka Inter dipastikan tidak lolos ke Liga Champions dan kemungkinan bakal ditinggal Icardi. Eks penyerang Sampdoria itu kelak dapat memilih Chelsea, Manchester United, Real Madrid, dan Bayern Muenchen atau tetap bertahan di Inter yang lolos otomatis ke Liga Europa.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR