Ini Target Kapten Vamos di AFC Club Futsal Championship 2018

Reynaldi Hermawan · Jumat, 18 Mei 2018 - 13:34 WIB
Ini Target Kapten Vamos di AFC Club Futsal Championship 2018

Pemain futsal Vamos Mataram Sunny Rizky Suhendra (kedua kanan) berfoto bersama setelah pengundian AFC Futsal Club Championship di Hotel Fairmount, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018) siang. (Foto: iNews.id / Reynaldi Hermawan)

JAKARTA, iNews.id – Kapten Vamos Mataram Sunny Rizky Suhendra mengusung ambisi khusus pada AFC Club Futsal Championship 2018. Sunny dkk berhak mewakili Indonesia di turnamen tersebut usai kampiun Liga Futsal Profesional musim ini.

Turnamen tersebut bakal diselenggarakan di dua venue yakni Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta dan Armongrogo, 1-12 Agustus mendatang. Menilik statistik musim lalu, Vamos bisa dikatakan gagal berprestasi di AFC Club Futsal Championship.

Menyandang status sebagai tim futsal Indonesia pertama yang mencicipi turnamen tersebut, nyatanya klub asal Nusa Tenggara Barat itu gagal menunjukkan pada edisi 2017. Kala itu di fase grup mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan atas tim Tajikistan yakni Disi Invest dan dua kali kalah dari Al Rayyan (Qatar) dan Nafit Al Wasat (Irak).

Alhasil mereka tersingkir prematur dan gagal lolos ke perempat final. Namun, Sunny tak ingin catatan buruk itu terulang. Dia berharap Vamos bisa melangkah jauh pada turnamen ini dan mengahrumkan nama Indonesia.

“Kami pasti berusaha tampil sebaik mungkin lolos dari grup. Target kami bisa mencapai semifinal,” kata Sunny saat diwawancarai awak media usai pengundian AFC Club Futsal Championship di Hotal Fairmount, Jumat (18/5/2018) siang.

Musim ini, Vamos berada di Grup A bersama Victoria University College (Myanmar), Dalian Yuan Dinasti (China) Nagoya Oceans (Jepang). Terkait peluang timnya untuk lolos dari grup, Sunny memberikan respons.

“Semuanya bagus, mereka juara di negaranya masing-masing. Berat untuk Vamos lolos dari fase grup. Tapi kami akan selalu berusaha,” ujarnya.

Saat ini, Vamos tengah menjalani libur Ramadan. Sunny mengaku persiapan timnya bakal dimulai usai lebaran, Juni mendatang.

“Habis lebaran kami kumpul lagi. Kami akan melakukan pemusatan latihan untuk Persiapan. Kalau tidak salah kami akan latihan di Jatinangor,” tutur Sunny.


Editor : Abdul Haris