Bottas Minta Perpanjangan Kontrak Dua Musim

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 13:42 WIB
Bottas Minta Perpanjangan Kontrak Dua Musim

Valtteri Bottas (Foto: thedrive.com)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BARCELONA, iNews.id – Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Valtteri Bottas ingin memperpanjang kontraknya setidaknya selama dua tahun ke depan bersama tim asal Jerman itu. Kontrak antara kedua pihak akan berakhir di penghujung tahun 2018.

Bottas datang ke tim Mercedes-AMG di awal 2017 untuk menggantikan Nico Rosberg yang mendadak pensiun. Karena waktu yang mendesak, Bottas hanya dikontrak selama satu tahun saja, dan baru diperpanjang hingga 2018 pada akhir musim lalu.

Karena kursinya masih belum aman, Bottas ingin mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Apalagi dia telah membuktikan performanya cukup bagus selama musim 2018 berkat tiga podium kedua dari lima balapan.

“Saya ingin terus bersama tim ini dalam waktu yang lama. Kondisi itu merupakan target saya. Selama performa saya tahun ini tetap bagus, maka kontrak akan aman,” kata Bottas kepada Motorsport.com.

Pembalap asal Finlandia itu tidak ingin Mercedes-AMG kembali memberinya kontrak berdurasi satu tahun. “Saya selalu mendapatkan kotrak untuk satu tahun, jadi wajar jika meminta balapan setidaknya selama dua musim ke depan,” ujar mantan pembalap Williams itu.

Hanya saja, pembalap berusia 28 tahun itu mengaku masih belum mengadakan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Dia menilai musim kompetisi baru saja dimulai, sehingga masih belum bisa berbicara lebih lanjut.

“Kami memang berbincang, tetapi lebih mengenai performa saya atau mobil. Kami belum berbicara mengenai tahun depan. Masih terlalu dini,” tutur pembalap dengan mobil bernomor 77 itu.

Mengingat Bottas memiliki hubungan yang harmonis dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, besar peluang Mercedes-AMG untuk memperpanjang kontraknya. Bahkan, Bottas merasa berada di satu tim dengan Hamilton membuatnya semakin kuat.

“Hamilton pembalap yang serba bisa. Sepertinya saya semakin mengimbanginya,” ucap pembalap yang mengawali karier F1 di tahun 2013 itu.

“Saya tidak memiliki masalah dengan Hamilton saat pertama datang, dan hubungan kami semakin baik seraya saling mengenal. Kami saling menghormati. Kami ingin saling menolong dan bekerja bersama, tetapi sama-sama ingin menang,” kata Bottas.


Editor : Abdul Haris