PSG Siapkan Kontrak 2 Tahun untuk Buffon

Syukron Fadillah · Jumat, 18 Mei 2018 - 13:44 WIB

Raksasa Ligue 1 sekaligus sang juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) telah mengajukan penawaran untuk Gianluigi Buffon. (Foto: Talksport)

TURIN, iNews.id - Gianluigi Buffon hanya memastikan mundur sebagai pemain Juventus akhir musim ini dan bukan pensiun sepenuhnya dari hingar bingar sepak bola. Di usai yang tidak lagi muda, rupanya pesona Buffon di bawah mistar gawang masih memikat sejumlah klub.

Media massa Prancis, Le Parisien mengabarkan, raksasa Ligue 1 sekaligus sang juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) telah mengajukan penawaran untuk Buffon. Klub milik Nasser Ghanim Al-Khelaifi itu menawarkan kontrak dua musim untuk mantan kiper AC Parma itu.

Kabar tersebut kemudian dikuatkan dengan laporan Sky Sports yang mengatakan, negosiasi PSG dengan Buffon terus berlangsung hingga saat ini. Sosok Buffon dibutuhkan skuat Thomas Tuchel guna memberi pengaruh kematangan mentalitas tim yang kadang anjlok saat tertekan atau dalam periode buruk.

Selain itu, PSG membutuhkan Buffon untuk mengisi skuat agar dipenuhi para pemain ternama, termasuk pengalaman yang dimiliki kiper 40 tahun itu. Disinyalir Buffon masih memiliki hasrat bermain di level tertinggi, hanya saja dia belum memutuskan klub mana yang akan dibelanya sebagai pelabuhan selanjutnya.

Rupanya PSG bukan satu-satunya tim yang menginginkan kiper Juventus itu. Atletico Madrid dan Liverpool juga ikut mengajukan penawaran yang tidak kalah menarik dibanding PSG.

Sebelumnya, Buffon telah menyampaikan keputusannya untuk mundur akhir musim ini dari skuat Juventus. Laga kontra Hellas Verona akhir pekan ini menjadi laga pamungkas baginya bersama Binaconeri.

Buffon datang ke Turin dari Parma dengan menyandang status kiper termahal dunia. Selama 17 tahun mengabdi, Buffon telah memberikan 21 gelar prestisius untuk Si Nyonya Tua. Hanya saja, Buffon kerap gagal mengangkat trofi di kancah Eropa selama di Turin.

Setelah kalah adu penalti dari AC Milan di Old Trafford musim 2002/2003, Buffon berkesempatan memenangkan Liga Champions di Olympiastadion Berlin pada musim 2014/2015. Sayang, Juventus tumbang 1-3 dari Barcelona. Kesempatan untuk Buffon kembali hadir di musim 2016/2017, namun lagi-lagi harus gagal usai kalah telak 1-4 dari Real Madrid di Principality Stadium, Cardiff.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR