Piala Dunia 2018

Bawa Belgia ke Piala Dunia 2018, Kontrak Martinez Ditambah 2 Tahun

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 16:14 WIB
Bawa Belgia ke Piala Dunia 2018, Kontrak Martinez Ditambah 2 Tahun

Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez. (Foto: Emmanuel DUNAND/AFP)

BRUSSEL, iNews.id - Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez diberikan perpanjangan kontrak selama 2 tahun oleh Federasi Sepak Bola Belgia (RBFA). Perpanjangan tersebut membuat pria Spanyol itu akan menukangi Setan Merah hingga Piala Eropa 2020.

Pencapaian Martinez bersama timnas Belgia di kualifikasi Piala Dunia 2018 memang sangat memuaskan. Tergabung di Grup H bersama Yunani, Bosnia & Herzegovina, Estonia, Siprus dan Gibraltar, Belgia tampil nyaris sempurna.

Eden Hazard dkk, tak terkalahkan di ajang tersebut. Mereka pun hanya sekali gagal menang ketika ditahan imbang Yunani 1-1, Maret 2017. Sedangkan, 9 pertandingan sisanya disapu bersih dengan kemenangan.

“Kontrak antara dua pihak telah diperpanjang dengan kondisi yang sama pada 2016. Dalam konteks tersebut, RBFA menghargai motivasi Roberto Martinez untuk terus memperkuat Red Devils di masa mendatang,” bunyi pernyataan di situs resmi RBFA.

“Faktanya, sejak penunjukkannya di tahun 2016, dia telah mengunjungi klub sepak bola dan akademi yang berbeda, serta mengobservasi sejumlah pemain pada beberapa pertandingan penting, berkontribusi atas keinginannya terus memperkuat timnas Belgia,” bunyinya.

Selain Martinez, Asisten Pelatih Graeme Jones dan Richard Evans juga turut menandatangani perpanjangan kontrak. Namun, untuk Thierry Henry masih belum diketahui apakah legenda Arsenal itu juga turut memperbarui kerja sama dengan Belgia setelah Piala Dunia.

Bukan rahasia, pria 40 tahun tersebut tengah menjadi kandidat pembesut Arsenal pada musim depan. Timnas Belgia tergabung di Grup H pada Piala Dunia 2018, dengan Inggris, Tunisia dan Panama.

Sementara itu di Piala Eropa 2020, Ibu Kota Belgia Brussels menjadi salah satu tuan rumah dari 12 kota yang menjadi host turnamen tersebut. Mereka pun menginginkan pencapaian terbaik di turnamen tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso