Jadwal Piala AFC U-19, Indonesia Awali Kiprah Kontra China Taipei

Reynaldi Hermawan · Jumat, 18 Mei 2018 - 18:35 WIB

Tim nasional Indonesia berada di grup A bergabung dengan tim besar seperti Unit Emirat Arab, Qatar, dan China Taipei di Piala AFC U-19. (Foto: iNews.id/Reynaldi)

JAKARTA, iNews.id – Tim nasional Indonesia akan menjadi tuan rumah di Piala AFC U-19 yang akan dihelat pada 18 Oktober hingga 4 November. Garuda Nusantara akan mengawali kiprah di turnamen tersebut kontra China Taipei, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 18 Oktober 2018.

Pada ajang ini, Indonesia berada di Grup A bersama Unit Emirat Arab, Katar, dan China Taipei. Usai bentrok China Taipei, skuat arahan Indra Sjafri tersebut bakal menghadapi Qatar di venue yang sama pada 21 Oktober 2018. Tiga hari kemudian, Aqil Savik dan kolega bakal bersua Unit Emirat Arab juga di arena yang sama.

Turnamen ini diikuti 16 tim yang dibagi ke dalam empat grup. Dua tim teratas di masing-masing grup berhak lolos ke babak perempat final. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan dua venue tambahan untuk kejuaraan tersebut selain SUGBK, yakni Stadion Pakansari (Cibinong) dan Patriot Candrabagha (Bekasi).

Sebagai informasi, Indonesia pernah menang di kejuaraan itu pada 1961. Namun pada tahun ini target timnas hanya menginjakkan kaki di semifinal. Sebab jika berada di fase tersebut, Garuda Nusantara bisa mendapat tiket otomatis ke Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Polandia tahun depan.

Berikut jadwal selengkapnya timnas U-19 di Piala AFC

Kamis (18/10/2018)
Indonesia vs China Taipei di SUGBK

Minggu (21/10/2018)
Qatar vs Indonesia di SUGBK

Selasa (24/10/2018)
Indonesia vs Unit Emirat Arab di SUGBK

Perempat Final
28 Oktober, di SUGBK
29 Oktober, di Patriot Candrabagha

Semifinal
1 November, SUGBK

Final
4 November, SUGBK


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR