Detik-Detik Kericuhan Pertandingan Arema versus Persib

iNews Pagi ยท Senin, 16 April 2018 - 13:22 WIB
Detik-Detik Kericuhan Pertandingan Arema versus Persib

MALANG, iNews.id - Pertandingan antara Arema FC dan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berakhir ricuh pada Minggu (15/4/2018) malam.

Kericuhan berawal ketika wasit memberikan kartu merah kepada pemain Arema Dedik Setiawan di menit ke-88. Suasana Stadion Kanjuruhan pun mulai memanas.

Puncaknya, memasuki injuri time ratusan oknum suporter Arema merangsek masuk ke lapangan meski pertandingan belum usai.

Pemain dan official kedua tim langsung dilarikan ke dalam stadion. Match steward atau pengamanan lokal yang menjaga pertandingan sempat terlibat baku pukul dengan suporter Arema karena oknum suporter memaksa masuk ke lapangan. Situasi makin tidak terkendali, ketika match steward dipukul mundur oleh ribuan aremania dan akhirnya polisi mengambil alih situasi.

Petugas kepolisian sempat menebakkan gas air mata untuk meredam aksi. Ratusan penonton pingsan dan harus mendapatkan perawatan medis akibat gas air mata yang ditembakkan.

Akibat kericuhan ini, pelatih Persib Bandung mengalami pendarahan di kepala. Korban dari Aremania pun berjatuhan dan langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit.  Manajemen dan panitia pelaksana (panpel) membuka posko untuk para korban.

Mereka diharapkan bisa segera melapor agar manajemen dan panpel bisa mendata untuk nantinya akan memberikan bantuan.

Sementara itu, ketua panpel pertandingan dan manajemen Arema FC meminta maaf atas insiden ini. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

 

Video Editor: Teza Ramananda


Editor : Dani Dahwilani