Liga Italia

Prediksi AC Milan Vs Fiorentina: Wajib Menang Demi Liga Europa

Fitradian Dhimas Kurniawan · Sabtu, 19 Mei 2018 - 21:34 WIB

Bek AC Milan Leonardo Bonucci (Foto: Isabella Bonotto/AFP)

MILAN, iNews.id - Baik AC Milan dan Fiorentina memiliki tujuan yang sama di giornata terakhir Serie A, yaitu lolos ke Liga Europa. Maka dari itu, keduanya menginginkan kemenangan saat berhadapan di San Siro, Minggu (20/5/2018).

Saat ini Milan berada di posisi keenam klasemen sementara, dan tertinggal delapan poin dari Inter Milan di ranking kelima. Tetapi, tempat mereka belum aman karena hanya unggul satu poin dari Atalanta di ranking ketujuh, sehingga tiga poin menjadi kewajiban untuk mengamankan tempat ke Liga Europa.

Pemain Milan Leonardo Bonucci tentu ingin timnya berkompetisi di Liga Champions. Tetapi, dia menganggap Liga Europa memiliki gengsi tersendiri. Apalagi kompetisi yang baru dimenangkan oleh Atletico Madrid itu cukup ketat, dan calon lawannya tak kalah tangguh.

“Sangat penting untuk bermain di Eropa. Liga Champions memang punya suasana berbeda, tetapi Liga Europa harus dihormati. Pertandingan ini akan berat, dan saya ingin Milan meraih hasil maksimal,” kata Bonucci kepada MilanTV.

Fiorentina juga tidak kalah berambisi. Mereka sekarang berada di posisi kedelapan, dan hanya tertinggal tiga poin Atalanta. Jika La Viola menang atas Milan dan Atalanta kalah dari Cagliari, maka Fiorentina memiliki peluang untuk melaju ke Liga Europa.

Bek Fiorentina German Pezzela mengutarakan timnya harus menang di laga penutup musim 2017/2018. Apalagi La Viola sedang bersemangat, dengan rekor empat kemenangan dari lima laga tandang.

“Saya rasa tidak banyak yang menyangka kami bisa berada di posisi ini pada awal musim. Kini, kami ingin menang di pertandingan terakhir. Kami tidak ingin gagal setelah berjuang sepanjang musim,” ujar Pezzela di laman resmi Fiorentina.

SUSUNAN PEMAIN
MILAN (4-3-3)
Gianluigi Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bonaventura, Locatelli; Suso, Kalinic, Calhanoglu
Pelatih: Gennaro Gattuso

FIORENTINA (4-3-1-2)
Sportiello; Milenkovic, Pezzella, Laurini, Biraghi; Benassi, Badelj, Dabo; Saponara; Chiesa, Simeone
Pelatih: Stefano Pioli

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

30/12/2017

Serie A

Fiorentina vs AC Milan

1-1

20/02/2017

Serie A

AC Milan vs Fiorentina

2-1

26/09/2016

Serie A

Fiorentina vs AC Milan

0-0

18/01/2016

Serie A

AC Milan vs Fiorentina

2-0

24/08/2015

Serie A

Fiorentina vs AC Milan

2-0


Prediksi: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR