Liga 1

Prediksi Persela Vs Persija: Kemenangan demi Momentum Kebangkitan

Haryo Jati Waseso · Minggu, 20 Mei 2018 - 09:56 WIB

Para pemain Persija tengah berlatih di Lapangan ABC Senayan, Senin (14/5/2018). (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

LAMONGAN, iNews.id - Persija menargetkan laga menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018) sebagai momentum kebangkitan. Kemenangan pun menjadi sebuah kewajiban yang harus diraih Macan Kemayoran.

Persija memang tengah terpuruk di tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang. Mereka kalah dua kali dari Home United di ajang Piala FA, dan takluk 0-2 dari Madura United pada pertandingan Liga 1.

Namun, Gelandang Persija Sandi Sute menegaskan tiga kekalahan beruntun yang diterima timnya itu tak akan mempengaruhi mental para pemain. Mereka malah termotivasi untuk bangkit saat melawan Persela.

“Pastinya kondisi pemain sih, saya kira semakin kompak atas kekalahan kemarin tiga kali berturut-turut. Mudah-mudahan kita bisa menghentikan hasil negatif ini,” ujar pemain berusia 25 tahun itu di situs resmi klub.

Sandi pun berharap timnya bisa mengulangi keberhasilan mereka di bulan puasa 2017 lalu, ketika Persija selalu meraih kemenangan tanpa kebobolan di empat pertandingan beruntun.

“Mudah-mudahan ke depannya juga bisa lebih kompak lagi, semangat lagi tetap memberikan kontribusi bagus buat tim seperti Ramadan tahun lalu. Saya harap, Insyaallah bisa mengulangi hasil di bulan Ramadan tahun lalu,” tuturnya.

Sementara itu, kubu Persela juga menginginkan hasil terbaik di laga ini mengingat mereka bermain di kandang. Apalagi, Laskar Jaka Tingkir bisa kembali memainkan Diego Assis yang sebelumnya absen di dua pertandingan karena cedera hamstring.

“Mudah-mudahan kami bisa meraih poin penuh. Persela sendiri sudah banyak kehilangan poin di kandang. Menurut saya perlu kerja keras karena Persija tim bagus,” tutur Pelatih Persela Aji Santoso.

Sebelumnya, Persela berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 di Stadion Brawijaya, Selasa (15/5/2018) di Piala Indonesia. Menurut, Aji hasil positif itu menambah kepercayaan diri timnya jelang menghadapi Persija.

“Walaupun Persik berada di Liga 3, paling tidak kemenangan itu bisa membuat mental pemain bagus,” tuturnya. Selain itu, Persela memiliki rekor bagus di kandangnya setiap bertemu Persija di semua ajang dengan catatan tak terkalahkan sejak 2011.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSELA (4-3-3)

Dwi Kusnanto; Birrul Walidain, Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik; Syahroni, Shohei Matsunaga, Diego Assis; Guntur Triaji, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi.
Pelatih: Aji Santoso

PERSIJA (4-3-3)
Rizky Darmawan; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.
Pelatih: Stefano Cugurra

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

21/1/2018

Suramadu Super Cup

Persija vs Persela

0-1

27/8/2017

Liga 1

Persija vs Persela

2-0

10/5/2017

Liga 1

Persela vs Persija

1-0

16/9/2016

ISC A

Persela vs Persija

1-1

13/5/2016

ISC A

Persija vs Persela

2-1


PREDIKSI: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR