Liga Italia

Prediksi Lazio Vs Inter Milan: Berburu Tiket Liga Champions!

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 20 Mei 2018 - 11:09 WIB
Prediksi Lazio Vs Inter Milan: Berburu Tiket Liga Champions!

Suasana laga Inter vs Lazio pada pertemuan perdana di Giuseppe Meazza, Minggu (31/12/2017) dini hari WIB. (Foto: MARCO BERTORELLO/AFP)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MILAN, iNews.id – Inter Milan dan Lazio bakal memperebutkan tiket Liga Champions musim depan pada giornata pamungkas Serie A di Olimpico, Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Kedua tim bakal saling berjibaku memperebutkan peringkat keempat (posisi terbawah zona Liga Champions).

Dengan satu laga tersisa, Lazio masih bercokol di posisi tersebut dan memiliki nilai 72. Namun, tempat mereka masih bisa dikudeta Inter yang kini berada di peringkat kelima dengan 69 poin.

Untuk itu, I Nerazzurri harus menang dengan skor berapa pun guna mentas di kompetisi paling bergengsi antarklub di Benua Biru itu. Secara matematis, jika mendapat tambahan tiga poin Inter akan menyalip posisi Lazio walau poin kedua tim sama.

Serie A menganut pendekatan, jika poin kedua tim sama, penentuan peringkat dilihat dari selisih gol head to head kedua tim. Pada pertemuan pertama Inter dan Lazio hanya bermain imbang tanpa gol di Giusseppe Meazza, 31 Desember tahun lalu. Itu artinya, menang 1-0 di Olimpico sudah cukup bagi Inter untuk lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Pelatih Inter Luciano Spalletti mengaku bakal menyiapkan formasi terbaik guna bisa memetik poin penuh di Ibu Kota Italia itu. “Saya selalu percaya Inter bisa main di Liga Champions karena kami telah menargetkannya sejak awal musim,” kata Spalletti dikutip Football Italia.

Sementara Lazio kini tengah di atas angin, mengingat mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan berlaga di Liga Champions musim depan. Namun, Pelatih Lazio Simone Inzaghi tak ingin jemawa dan tetap menginstruksikan anak asuhnya bermain maksimal.

“Kami akan bermain seperti biasanya. Kami tidak tahu cara bermain seperti apa yang akan dimainkan Inter, karena kami hanya ingin fokus pada diri sendiri. Kami sudah banyak berdiskusi di ruang ganti dan para pemain tahu apa yang sedang mereka pertaruhkan saat ini. Kami membutuhkan pendekatan yang tepat dan menghindari kesalahan,” ujar Inzaghi.

Laga nanti juga bakal menjadi pertarungan sengit untuk Mauro Icardi (Inter) dan Ciro Immobile (Lazio) demi memperebutkan status capocannonieri Serie A. Saat ini Immobile sudah mengemas 29 gol, unggul tiga gol dari Icardi.

Lazio tak bisa memainkan gelandang Marco Parolo dan wiger Luis Alberto pada laga nanti akibat cedera otot. Sementara Inter bisa menurunkan semua penggawanya yang tengah fit 100 persen.

Bila menilik pertemuan musim lalu di Olimpico, I Nerazzurri patut berbangga. Sebab kala itu Inter berhasil menang 3-1. Tiga gol mereka saat itu diciptakan Marco Andreolli, gol bunuh diri Wesley Hoedt dan Eder Martins. Sedangkan torehan semata wayang tuan rumah dibukukan Keita Balde.

PERKIRAAN PEMAIN
LAZIO (3-5-2)

Strakosha; Felipe, De Vrij, Radu; Marusic, Murgia, Leiva, Milikovic-Savic, Lulic; Immobile, Anderson
Pelatih: Simone Inzaghi

INTER MILAN (4-2-3-1)
Handanovic; Cancelo, Miranda, Skriniar, D’Ambrosio; Vecino, Brozovic; Candreva, Rafinha, Persic; Icardi
Pelatih: Luciano Spalletti

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

31/12/2017

Serie A

Inter vs Lazio

0-0

22/05/2017

Serie A

Lazio vs Inter

1-3

01/12/2017

Coppa Italia

Inter vs Lazio

1-2

22/12/2016

Serie A

Inter vs Lazio

3-0

02/05/2016

Serie A

Lazio vs Inter

2-0


Prediksi: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso