Liga Italia

Prediksi AS Roma Vs Sassuolo: Amankan Posisi 3 Besar

Reynaldi Hermawan · Minggu, 20 Mei 2018 - 13:02 WIB

Pelatih AS Roma Eusebio De Francesco. (Foto: AFP)

ROMA, iNews.id – AS Roma berambisi untuk finis di posisi tiga besar klasemen Serie A. Ambisi skuat Ibu Kota Italia itu bakal tercapai jika mereka mendapat hasil positif kontra Sassuolo pada giornata pamungkas di Stadion Citta del Tricolore, Senin (21/5/2018) dini hari WIB.

Dengan satu laga tersisa, Roma kini bercokol di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 74. Mereka hanya unggul dua angka dari rival sekotanya Lazio (72) di tangga keempat. Secara matematis, I Giallorossi hanya butuh hasil imbang untuk mengunci posisi tiga besar.

Jika Lazio menang di laga terakhir melawan Inter Milan serta Roma seri dengan Sassuolo, poin keduanya akan sama. Tapi posisi Edin Dzeko dkk tak akan tergeser karena unggul selisih gol head to head. Roma berhasil menang 2-1 kala bermain di kandang, dan imbang tanpa gol saat bertandang ke markas I Biancoceleste.

Serie A menganut pendekatan, jika poin kedua tim sama, penentuan peringkat dilihat dari selisih gol head to head kedua tim. Untuk itu, Di Francesco berharap anak asuhnya bisa bermain maksimal pada laga nanti dan mewujudkan misi tersebut.

“Kami ingin mengambil pendekatan yang tepat dalam setiap pertandingan yang dijalani. Itu adalah hal dasar yang harus dimiliki sebuah tim. Saat ini kami belum aman berada di posisi ketiga,” kata Di Francesco saat konferensi pers dikutip Football Italia.

Walau begitu, nakhoda yang juga pernah menangani Sassuolo itu pada 2012-2017 itu enggan sesumbar. Jika menilik statistik, klub berjuluk I Neroverdi itu hanya sekali kalah dari 12 laga terakhir di Serie A (6 menang 5 imbang). Kemudian pada pertemuan pertama di Olimpico, Roma juga kesulitan menang dan hanya mampu bermain imbang 1-1, Desember tahun lalu.

Skuat arahan Giuseppe Iachini itu juga membuktikan bisa menyulitkan tim-tim besar di Italia. Sassuolo bisa menahan imbang 1-1 AC Milan, 9 April, juga mengalahkan Fiorentina 1-0, pada 21 April lalu. Bahkan terkini mereka juga mengandaskan Inter Milan dengan skor 2-1, Minggu (13/5/2018).

Pada laga nanti, Roma tak akan diperkuat Radja Nainggolan akibat akumulasi kartu. Kiper Alisson Becker juga bakal diparkir karena cedera otot yang dideritanya. Sementara Sassuolo tak bisa memainkan Pol Lirola karena masalah serupa dengan Alisson.

PERKIRAAN PEMAIN
SASSUOLO (3-5-2)

Consigli; Dell’Orco, Acerbi, Peluso; Adjapong, Missiroli, Magnelli, Duncan, Rogerio; Berardi, Politano
Pelatih: Giuseppe Iachini

AS ROMA (4-3-3)
Alisson; Florenzi, Fazio, Manolas, Kolarov; Strootman, Rossi, Pellegrini; Under, Dzeko, Shaarawy
Pelatih: Eusebio Di Francesco

 LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

30/12/2017

Serie A

Roma vs Sassuolo

1-1

20/03/2017

Serie A

Roma vs Sassuolo

3-1

27/10/2016

Serie A

Sassuolo vs Roma

1-3

03/02/2016

Serie A

Sassuolo vs Roma

0-2

20/09/2015

Serie A

Roma vs Sassuolo

2-2


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR