Liga Italia

Negosiasi Kontrak Ancelotti dengan Napoli Dilanjutkan Hari Ini

Syukron Fadillah ยท Rabu, 23 Mei 2018 - 09:25 WIB
Negosiasi Kontrak Ancelotti dengan Napoli Dilanjutkan Hari Ini

Carlo Ancelotti terus dikatikan bakal menukangi Napoli musim depan. (Foto: Sky Sports)

NAPOLI, iNews.id - Carlo Ancelotti telah menggelar pertemuan selama tiga jam dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis (ADL). Namun, pembicaraan soal kesepakatan kontrak akan dilanjutkan hari ini, Rabu (23/5/2018) waktu setempat.

Kesepakatan Napoli dengan Ancelotti sejatinya hanya tinggal menunggu waktu. Kontrak tiga tahun yang akan melekat kepada Ancelotti sepertinya juga telah tercapai. Pembicaraan hari pun hanya sebatas penegasan dari pertemuan tiga jam sebelumnya.

Football Italia dalam laporannya mengatakan, Laurentiis diyakini tidak akan menggunakan tenaga Maurizio Sarri untuk musim depan. Hubungan keduanya renggang usai Napoli untuk kesekian kali gagal meraih scudetto.

Akan tetapi, pencapaian Sarri sesungguhnya tidak terlalu mengecewakan, terlebih pihak klub enggan mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain berkualitas. Laurentiis dikenal sebagai presiden yang lebih senang mendatangkan pemain berbakat yang dapat dijual mahal dibanding mendatangkan pemain top dengan harga selangit.

Seperti yang dikabarkan Sky Sports, Laurentiis akan segera memecat Sarri usai Ancelotti menandatangani kontrak kerja. Sebelumnya, Ancelotti didampingi Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli menghadap Laurentiis di Roma. Sayangnya semua pihak enggan bersuara usai meninggalkan rumah Laurentiis. Bahkan Ancelotti beberapa kali menutupi wajahnya di kursi belakang.

Meski berpeluang mendapat 8 juta euro dari klub lain yang hendak meminang Sarri, namun Laurentiis disarankan segera memecat mantan pelatih Empoli itu. Sebagai kompensasi dari pemecatan, Sarri akan mendapatkan 500.000 euro.

Sementara, Sarri dikatakan tidak terkesan dengan proposal yang diajukan Zenit St Petersburg. Klub asal Rusia itu saat ini juga mencari pelatih baru usai Roberto Mancini menerima tawaran melatih timnas Italia.

Peluang Sarri ke Chelsea pun belakangan meredup. Selain karena Antonio Conte enggan mengundurkan diri, pelatih asal Italia itu baru saja mempersembahkan trofi Piala FA. Alhasil, Roman Abramovich mempertimbangkan kembali rencana memecat Conte.


Editor : Achmad Syukron Fadillah