Liga Italia

Balotelli Disarankan Gabung Parma Musim Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan · Kamis, 31 Mei 2018 - 14:16 WIB

Pemain senior Italia Alessandro Lucarelli dan Luca Toni menyarankan Mario Balotelli pilih Parma. (Foto: Football Italia)

PARMA, iNews.id – Masa depan Mario Balotelli bersama Nice belum ada kejelasan usai kontraknya dipastikan habis akhir musim ini. Pemain yang terkenal bengal itu dikabarkan bakal pulang kampung dan bermain di Serie A.

Napoli dan AS Roma Sejumlah tim dikabarkan ingin menyewa jasa Balotelli untuk musim depan. Namun, legendaris Parma Alessandro Lucarelli mendesak Balotelli untuk bergabung dengan Parma.

Lucarelli menganggap Parma adalah tim yang tepat bagi Balotelli. Dia menjamin Balotelli akan menemukan kembali performa puncaknya, jika bergabung dengan skuat yang bermarkas di Ennio Tardini.

“Parma adalah tempat yang sempurna untuk bermain sepak bola. Dia akan bahagia dan dicintai. Kualitasnya tidak perlu diragukan, tetapi sifatnya yang harus berubah,” kata Lucarelli kepada Radio Bruno.

Selain itu, legendaris Italia Luca Toni juga menganggap Parma merupakan temapt yang ideal dalam mendukung perkembangan Balotelli. Dia menganggap yang dibutuhkan Balotelli sekarang adalah ketenangan untuk bermain.

“Parma merupakan pilihan bagus untuk dia. Di sana cukup tenang dan minim tekanan. Tetapi, Parma harus membangun tim di sekitar Balotelli untuk mengembangkan tim secara keseluruhan,” ujar Toni.

Kondisi yang lebih tenang dibutuhkan karena Balotelli selalu terlibat kontroversi. Dia menjadi musuh bagi tifosi Inter Milan dan kemudian hengkang ke Manchester City pada musim panas 2010. Di klub Inggris tersebut, Balo sempat bertikai dengan pelatihnya Roberto Mancini.

Bahkan keduanya sampai melakukan kontak fisik. Muak dengan kelakuannya, kubu City Melepas Balotelli ke Milan pada musim dingin 2012. 

Melewati 1,5 musim bersama I Rossoneri, pemain bernama lengkap Mario Balotelli Baruwah itu pun kemudian membela Liverpool, meski semusim kemudian kembali gabung Milan dengan status pinjaman.

Gagal berkembang di dua klub terakhir, Balotelli pun membuat keputusan tak populer dan bergabung dengan klub kecil Prancis, Nice. Namun, di sana dia menjelma sebagai mesin gol, dan musim ini menjadi puncaknya.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR