Montolivo dan AC Milan Bahas Pemutusan Kontrak

Syukron Fadillah · Selasa, 05 Juni 2018 - 07:08 WIB

Francesco Pecoraro/Getty Images

MILAN, iNews.id - Gelandang gaek AC Milan Riccardo Montolivo bakal mengakhiri kariernya setahun lebih awal di San Siro. Kedua belah pihak telah duduk bersama membicarakan mekanisme pemutusan kontrak.

Gelandang 33 tahun itu sejatinya masih memiliki satu tahun masa kerja bersama Rossoneri hingga 2019. Namun, hasrat Milan memperkuat tim selama bursa transfer musim panas mendatang membuat posisi Motolivo rawan. Bahkan, untuk menjadi pemain pelapis sekalipun.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso tidak menjadikan Montolivo sebagai pilihan utama. Jumlah bermain eks kreator serangan Fiorentina itu musim ini hanya sebanyak 26 kali pada musim 2017/2018. Montolivo hanya mencicipi 12 laga sebagai starter.

Gattuso lebih tertarik menggunakan jasa Franck Kessiese atau pun Hakan Calhanoglu untuk mengisi barisan tengah sekaligus sebagai otak permainan. Fisik dan kemampuan yang mulai menurun jadi penyebab kurang bermanfaatnya Montolivo dalam skuat Milan belakangan.

Meski begitu, Montolivo masih kerap dipercaya mengenakan ban kapten saat dimainkan. Bahkan beberap kali namanya masuk dalam skuat timnas Italia.

Calciomercato dalam laporannya mengatakan, pemain internasional Italia itu hendak pindah ke tempat lain agar memiliki jumlah bermain yang lebih. Montolivo menilai dirinya masih pantas untuk memperkuat barisan inti sebuah tim.

Karena itu, Motolivo berharap Milan bersedia melepasnya tanpa biaya sepeser pun musim panas mendatang jika ada tim yang menghendaki jasanya. Pemain yang datang di San Siro 2012 lalu itu dikabarkan terus membujuk manajemen Il Diavolo agar permintaannya dapat dikabulkan.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR