6 Pemain Muda Potensial di Piala Dunia 2018, Nomor 1 Masih 19 Tahun

Reynaldi Hermawan · Senin, 11 Juni 2018 - 15:48 WIB
6 Pemain Muda Potensial di Piala Dunia 2018, Nomor 1 Masih 19 Tahun

Striker muda Prancis Kylian Mbappe (12) berpotensi menjadi pemain muda yang bersinar pada Piala Dunia 2018 nanti. (Foto: newindianexpress.com)

MOSKOW, iNews.id – Tak hanya para pemain senior yang bisa menunjukkan pesonanya di Piala Dunia 2018 Rusia. Hajatan sepak bola empat tahunan itu juga akan dijadikan panggung unjuk gigi bagi bari pemain-pemain muda setiap tim kontestan.

Gairah pemain muda untuk suatu tim memang tidak bisa diremehkan. Sebut saja ketika Pele yang masih berusia 17 tahun berhasil mengantarkan Brasil Juara Piala Dunia 1958 di Swedia. Kala itu dia mencetak gol dalam kemenangan 1-0 atas Wales di perempat final.

Belum selesai di situ, keberingasan Pele berlanjut di semifinal kala bisa mencetak hattrick ke gawang Prancis dalam kemenangan 5-2 di semifinal. Setelah itu, dia juga berhasil menyumbang dua gol di partai final melawan tuan rumah Swedia. Tim Samba akhirnya menang 5-2.

Pele yang masih remaja berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia pertama untuk Brasil. Benar-benar capaian yang fantastis. Lalu di tahun ini, siapakah talenta muda yang berpotensi mengikuti jejak Pele? Berikut ulasannya dikutip Free Press Journal.


6. Marcus Rashford (Inggris), 20 tahun



Talenta striker Manchester United (MU) itu memang luar biasa. Bersama MU musim lalu, Rashford berhasil membukukan 52 penampilan dan mencetak 13 gol di semua kompetisi. Wajar jika namanya dimasukan Pelatih Gareth Southgate untuk mengisi skuat The Three Lions.

Terkini, Rashford juga berhasil membukukan gol indah pada laga uji coba melawan Kosta Rika. Kala itu, dia berhasil melepaskan tendangan keras kaki kanan dari jarak jauh yang tak terbendung kiper Keylor Navas. Southgate menyebut gol tersebut sebagai torehan kelas dunia.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 5 6