Skuat U-15 Juve Lakukan Pelecehan Rasial, Klub Akan Beri Sanksi Tegas

Syukron Fadillah · Selasa, 12 Juni 2018 - 09:28 WIB

Skuat U-15 Juventus. (Foto: Dok. Juventus)

TURIN, iNews.id - Juventus akan menyelidiki pelanggaran etis berupa pelecehan rasial yang dilakukan skuat muda mereka usai mengalahkan Napoli 3-0. Jika terbukti bersalah, skuat U-15 The Old Lady akan mendapat sanksi tegas.

Atmosfer kemenangan di atas lapangan rupanya terbawa hingga ke ruang ganti. Skuat U-15 Juventus pun menyanyikan lagu kemenangan hingga terpancing menyerukan ejekan kepada Napoli dengan kalimat yang tidak seharusnya dikeluarkan oleh anak di usia 15 tahun.

"Kami memiliki mimpi di hati kami. Napoli hanya menggunakan sabun," demikian bunyi sindirian tersebut seperti dikutip Football Italia, Selasa (12/6/2018).

Nyanyian tak pantas tim junior Juventus tersebut sempat diabadikan oleh sesama mereka untuk kemudian diunggah di akun Instagram. Sontak video tersebut menjadi viral yang justru membuat jelek nama besar klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut.

Pasalnya, nyanyian yang dikumandangkan di ruang ganti skuat muda Juventus itu sama parahnya dengan Nyanyian Vesuvius yang bersifat rasial. Para ultras Juventini bahkan juga AC Milan dan Inter Milan kerap menyanyikan lagu tersebut untuk menghina para pendukung Napoli.

Karena itu, pihak klub akan memberi sanksi tegas bagi skuat U-15 Juve yang terlibat. Pelecehan rasial oleh anak di bawah usia 15 tahun di sebuah ruang ganti klub sepak bola yang menjunjung sportivitas tidak dapat dibenarkan.

"Terkait insiden Juventus-Napoli U-15, klub butuh waktu untuk menyelidiki sekaligus memberikan sanksi disiplin terhadap pemain yang terlibat," demikian pernyaataan resmi Juventus di akun twitter klub.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR