Bursa Transfer

Atletico Sepakati Rp981 Miliar untuk Datangkan Lemar dari AS Monaco

Haryo Jati Waseso · Rabu, 13 Juni 2018 - 07:05 WIB
Atletico Sepakati Rp981 Miliar untuk Datangkan Lemar dari AS Monaco

Pemain AS Monaco dan timnas Prancis Thomas Lemar. (Foto: Daily Mail)

MADRID, iNews.id - Atletico selangkah lagi akan mendatangkan gelandang serba bisa Thomas Lemar dari klub Ligue 1 AS Monaco. Los Colchoneros kabarnya sudah menyepakati biaya transfer sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp981 miliar untuk mengakuisisi pemain tim nasional Prancis itu.

“Atletico Madrid dan AS Monaco telah menjadi kesepakatan awal terkait transfer Thomas Lemar ke klub kami. Pada beberapa hari mendatang, kedua klub akan bekerja keras menutup kesepakatan dengan transfer yang pasti,” bunyi pernyataan di situs resmi Atletico.

Lemar merupakan salah satu pemain muda yang mendapatkan sorotan. Sosoknya merupakan salah satu kunci kesuksesan Monaco, kala menjadi juara Ligue 1 2016/17. Dia pun mampu bermain dio beberapa posisi di lini tengah.

Penampilannya pun tetap memikat di musim ini. Kesuksesan itu, membuat mantan pemain Caen tersebut dipanggil Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps untuk tim Piala Dunia 2018. Lemar juga masuk dalam pantauan Arsenal dan Liverpool pada setahun terakhir.

Liverpool menginginkannya untuk menggantikan posisi Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona. Sayangnya, kesepakatan gagal terjalin. Sedangkan Arsenal sempat melepaskan penawaran senilai 104 juta euro (Rp1,7 triliun) untuknya musim panas 2017.

Namun, batas waktu transfer yang terlewat membuat Arsenal gagal mengakuisisnya. Lemar dianggap solusi tepat bagi Atletico, seandainya Antonie Griezmann jadi hengkang ke Barcelona.

Jika Lemar jadi bergabung dengan Atletico, maka dia akan menjadi pemain termahal dalam sejarah klub kota Madrid tersebut. Sementara itu, bagi Monaco ini akan menjadi kedua kalinya mereka kehilangan pemain penting, setelah sebelumnya Fabinho memilih bergabung dengan Liverpool.


Editor : Haryo Jati Waseso