Timnas Prancis

Jelang Piala Dunia 2018, Mbappe Cedera Engkel

Haryo Jati Waseso · Rabu, 13 Juni 2018 - 07:39 WIB
Jelang Piala Dunia 2018, Mbappe Cedera Engkel

Kylian Mbappe meringis kesakitan sembari memegangi kakinya saat berlatih dengan timnas Prancis di Glebovets Stadium, Istra, Selasa (12/6/2018). (Foto: FRANCK FIFE/AFP)

ISTRA, iNews.id - Kabar buruk sambangi tim nasional Prancis pada persiapan mereka melakoni Piala Dunia 2018. Penyerang muda berbakat yang mereka bawa, Kylian Mbappe mengalami cedera engkel ketika tengah berlatih, Selasa (12/6/2018) waktu setempat.

Seperti dikutip Sky Sports, Mbappe terlihat kesakitan sembari memegangi kakinya, setelah bertarung memperebutkan bola dengan bek Adil Rami pada sesi latihan terbuka di Glebovets Stadium, Istra. Pemain berusia 19 tahun itu pun langsung melakukan pemeriksaan.

Sayang, tak ada pemberitahun lebih lanjut mengenai seberapa parah cedera yang menimpanya. Namun, lewat akun twitter resminya, Mbappe mengungkapkan cedera tersebut tak serius.

“Saya baik-baik saja. Ini hanya benturan dan tak ada masalah besar, namun terima kasih kepada semua yang mengirimkan postingan kepada saya. PS: Tolong tinggalkan rekan saya @Rami13official, apa yang dilakukannya tidak kejam??” tulisnya di microblog itu.

Mbappe merupakan pemain muda penuh bakat yang dimiliki Les Blues. Penyerang Paris Saint-Germain itu menjadi salah satu andalan tim dalam mengarungi Piala Dunia 2018. Mbappe pun berpeluang menjadi pemain utama.

Dia telah menunjukkan tajinya ketika Prancis bermain imbang 1-1 menghadapi Amerika Serikat, Minggu (10/6/2018) dini hari WIB. Pada laga itu, Mbappe berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Bersama timnas Prancis, Mbappe telah bermain 15 kali dan mencetak 4 gol. Pada Piala Dunia 2018, Tim Ayam Jantan tergabung dalam Grup C, bersama Denmark, Australia dan Peru. Prancis akan melakoni pertandingan perdana di turnamen itu dengan menghadapi Australia di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).


Editor : Haryo Jati Waseso