Bursa Transfer

Griezmann Telah Tentukan Pilihan untuk Musim Mendatang

Haryo Jati Waseso · Rabu, 13 Juni 2018 - 09:16 WIB

Antoine Griezmann (tengah) saat berlatih dengan timnas Prancis di Glebovets Stadium, Istra, Selasa (12/6/2018). (Foto: FRANCK FIFE/AFP)

ISTRA, iNews.id - Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann telah menjadi komoditi panas setahun terakhir. Pemain yang membela timnas Prancis di Piala Dunia 2018 tersebut menegaskan dirinya sudah menentukan pelabuhan selanjutnya.

Griezmann memang menjadi target sejumlah klub besar dunia seperti Manchester United dan Barcelona yang begitu menginginkanya. Namun, Atletico terus terus berusaha untuk mempertahankannya.

Namun, tampaknya Griezmann juga sudah mulai berpikir untuk hengkang dari Stadion Wanda Metropolitano .Pada jumpa pers bersama timnas Prancis di Istra, Selasa (12/4/2018) sang pemain menegaskan sudah memikirkan langkah selanjutnya, walau enggan mengutarakan kemana dia akan akan berlabuh musim mendatang.

“Hari ini bukan membicarakan mengenai masa depan saya. Ya, saya telah membuat keputusan, namun tak akan membicarakan mengenai hal itu hari ini. Ini bukan tempat dan waktu yang tepat,” katanya dilansir Sky Sports.

Griezmann masih terikat kontrak dengan Atletico hingga Juni 2022. Mendatangkan pemain tim nasional Prancis itu tentu tak akan mudah, karena Atletico memberikannya klausa pelepasan sebesar 100 juta euro atau Rp1,6 triliun.

Griezmann bergabung dengan Atletico setelah dirinya diakuisi dari sesama klub La Liga, Real Sociedad pada musim panas 2014. Sejak itu, dia menjadi andalan Pelatih Atletico Diego Simeone untuk membobol gawang lawan.

Bersama rival sekota Real Madrid itu, kini Griezmann sudah membukukan 112 gol dari 209 penampilan di semua ajang. Torehan itu yang kemudian membuat sejumlah klub Eropa menginginkannya.

Meski tidak memiliki postur tinggi untuk ukuran pemain Eropa, Griezmann dikenal karena kecepatan, determinasi, dribel dan kemampuannya membuka ruang serta ketepatan tembakannya.

Bersama Atletico, pencapaiannya musim ini cukup apik. Menempatkan tim di peringkat kedua klasemen akhir La Liga, serta menjadi juara Liga Europa. Saat mengalahkan Olympique Marseille 3-0 di partai puncak, penyerang berusia 27 tahun itu sukses mencetak dua gol.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR