Bursa Transfer

Wolverhampton Datangkan Penyerang Timnas Meksiko

Haryo Jati Waseso · Rabu, 13 Juni 2018 - 10:00 WIB

Penyerang timnas Meksiko Raul Jimenez. (Foto: Hector Vivas/Getty Images/AFP )

WOLVERHAMPTON, iNews.id - Klub promosi Premier League Wolverhampton Wanderers tampaknya fokus memperkuat lini penyerangannya. Wolves mendatangkan penyerang tim nasional Meksiko Raul Jimenez dengan status pinjaman dari Benfica.

Seperti dikutip oleh Mirror, pemain yang menjadi bagian El Tri di Piala Dunia 2018 itu dipinjam untuk semusim penuh, dengan biaya 4,5 juta poundsterling (Rp83 miliar). Saat ini, sang pemain tinggal menunggu izin kerja.

Jimenez telah merasakan asam garam berlaga di sepak bola Eropa. Memulai kariernya bersama klub lokal Meksiko America, dia kemudian diakuisisi oleh Atletico Madrid pada musim panas 2014/15.

Hanya mencetak 1 gol dari 27 laga di semua ajang, penyerang berusia 27 tahun itu pun dilego ke klub Portugal Benfica. Di sana, dia menjadi pemain utama dan selama 3 musim telah membukukan 31 gol.

Jimenez juga memiliki peranan penting dalam membawa Meksiko ke Piala Dunia 2018. Dia telah mencetak 13 gol dari 63 penampilan bersama negaranya. Dia pun menjadi bagian timnas Meksiko yang meraih mendali emas di Olimpiade 2012 serta juara Piala Concacaf 2015.

Bagi Si Serigala, Jimenez menjadi penyerang kedua yang diakuisisi pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan Benik Afobe dari Bournemouth. Anehnya, setelah kedatangan Jimenez, Afobe dilepas sebagai pinjaman ke klub yang baru terdegradasi, Stoke City.

Wolves promosi ke Premier League, setelah menjuarai Championship Division 2017/18, dengan torehan 99 poin. Mereka pun berhasrat untuk bertahan di kompetisi tertinggi Inggris tersebut, tak hanya sekadar numpang lewat saja.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR