Piala Dunia 2018

Gareth Southgate Akui Marcus Rashford Alami Cedera Ringan

Haryo Jati Waseso · Rabu, 13 Juni 2018 - 10:57 WIB

Penyerang timnas Inggris Marcus Rashford. (Emmanuel DUNAND/AFP)

SAINT-PETERSBURG, iNews.id - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengungkapkan kesiapan timnya jelang melakoni Piala Dunia 2018. Namun, dia mengakui salah satu penyerangnya Marcus Rashford mengalami cedera ringan.

Timnas Inggris telah tiba di Saint-Petersburg, Selasa (12/6/2018) dan akan melakoni latihan perdana Rabu (13/6/2018). Namun, menurutnya Rashford masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kemungkinan ikut berlatih.

“Marcus sedikit mengalami benturan, tapi tak ada yang serius. Jadi kami akan melihatnya sebelum sesi latihan besok, namun yang terpenting semuanya berada dalam keadaan baik-baik saja,” tuturnya kepada BBC.

“Selama tiga pekan, kami merasa puas dengan kemampuan 23 pemain yang dipilih setelah melewati sesi ini,” ujarnya. Inggris akan memulai laga perdana di turnamen bergengsi itu menghadapi Tunisia, Selasa (19/6/2018).

Untuk laga tersebut, Southgate mengungkapkan dirinya masih mencari racikan yang tepat. Namun, dia tak mau terburu-buru karena masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan diri.

“Kami masih memiliki waktu sepekan untuk persiapan dan ada banyak kompetisi untuk memperebutkan tempat. Ini sangat bagus, karena semua bisa berubah dengan cepat,” ungkap mantan pembesut Middlesbrough tersebut.

Di Rusia, timnas Inggris tergabung dalam Grup G. Selain Tunisia, mereka juga akan menghadapi Belgia dan Panama. Pada ajang ini, Timnas Inggris menginginkan hasil maksimal, setelah pada gelaran sebelumnya terhenti di fase grup.

Sudah cukup lama Inggris tak menjadi juara dunia. Padahal Premier League merupakan liga papan atas dunia. Terakhir kali mereka membukukannya adalag pada gelaran tahun 1966.

Pencapaian terbaik mereka setelahnya terjadi pada Piala Dunia 1990. Ketika itu, tim yang dibesut oleh Sir Bobby Robson tersebut menduduki posisi keempat turnamen, setelah kalah dari Italia di perebutan tempat ketiga.   


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR