Liga Spanyol

Lopetegui Jadi Pelatih Madrid, Wakil Presiden RFEF: Waktunya Tak Tepat

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 13 Juni 2018 - 11:51 WIB
Lopetegui Jadi Pelatih Madrid, Wakil Presiden RFEF: Waktunya Tak Tepat

Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui. (Foto: AFP)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MADRID, iNews.id - Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui akhirnya ditunjuk sebagai pelatih anyar Real Madrid dan akan bertugas seusai Piala Dunia 2018. Namun, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Spanyo (RFEF) Rafael Del Amo menilai waktu pengumuman tersebut tak tepat.

Menurutnya, saat ini La Furia Roja tengah bersiap untuk menjalani ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi itu. Apalagi, lawan pertama Spanyol adalah tim kuat Portugal, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

“Saya pikir waktunya tidak tepat. Lopetegui tahu banyak yang harus dikorbankan. Saya tak suka dan tak ingin mendengarnya. Kami seharusnya fokusnya atas apa yang seharusnya dilakukan di sini. Saya pikir seharusnya mereka mencari momen yang lain,” ujarnya kepada Marca.

Dal Amo menyadari ancaman yang bisa diberikan Portugal, apalagi di sana ada pemain Madrid Cristiano Ronaldo. Dia pun berharap pemberitaan ini tak memberikan dampak apapun terhadap performa timnas Spanyol.

“Pemain kami seharusnya tak terdampak, karena mereka sangat professional. Laga perdana akan dilakoni Jumat (Sabtu) dan saya  percaya kami akan menjadi juara,” katanya. 

“Sayangnya, Anda tak bisa memprediksi reaksi yang akan terjadi dan untuk alasan tersebut, berita itu waktunya tidaklah tepat,” ucap Del Amo. Dia pun mengritik waktu pendekatan Madrid kepada Lopetegui, karena bisa mempengaruhi konsentrasinya saat menangani Spanyol.

“Real Madrid seharusnya tahu situasi saat ini. Florentino akan berbicara dengan Julen dan memberikan tekanan kepadanya, kami harus menghormati keputusan itu. Saya sudah mengatakan semuanya. Saya khawatir, namun semoga saja salah dan kami menjuarai Piala Dunia,” tuturnya.

Madrid memang harus bergerak cepat untuk menentukan pembesut tim, setelah Zinedine Zidane memutuskan mundur dari jabatannya. Nama Lopetegui sebelumnya tak masuk dalam daftar suksesor Zidane.

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, Joachim Loew, Antonio Conte dan Arsene Wenger menjadi kandidat penerus pelatih asal Prancis itu. Bagi Lopetegui, Madrid bukanlah klub asing karena sempat memperkuat Madrid Castilla dan juga tim utama kala masih menjadi pemain.


Editor : Haryo Jati Waseso