Bursa Transfer

Bergabung dengan AS Roma, Justin Kluivert Dikontrak 5 Tahun

Haryo Jati Waseso · Rabu, 13 Juni 2018 - 12:32 WIB

Justin Kluivert saat akan melakukan tes medis di Roma, Selasa (12/6/2018) waktu setampat. (Foto: Marca)

ROMA, iNews.id - Akhirnya pemain muda berbakat Belanda Justin Kluivert resmi bergabung dengan AS Roma. Pemain yang diakuisisi dari Ajax Amsterdam itu diberikan kontrak jangka panjang, lima tahun oleh Il Lupi.

Seperti dilansir Marca, Roma merogoh kocek sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp327 miliar. Kluivert telah tiba di Roma, Selasa (12/6/2018) waktu setempat untuk melakoni tes medis.

Setelah melakukannya, putra dari mantan pemain timnas Belanda Patrick Kluivert itu pun menandatangani kontrak dengan Roma. Kluivert merupakan pemain muda yang tengah bersinar di Eropa.

Semenjak dipromosikan ke tim senior Ajax pada 2016, Kluivert tampil impresif sebagai seorang pemain sayap. Dengan kecepatan dan daya jelajah tingginya, dia mampu menembus pertahanan lawan baik untuk memberi umpan atau mencetak gol.

Selama 2 musim, dia telah tampil 64 kali dan mencetak 15 gol. Permainannya pun membuat sejumlah klub menginginkan dirinya. Sebelumnya, Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengungkapkan secara langsung menginginkan dirinya.

Bahkan pembesut asal Portugal itu sudah bertemu dengan Kluivert dan mengatakannya, ketika Ajax takluk dari MU di final Liga Europa. Tetapi dia akhirnya memilih Roma sebagai pelabuhan selanjutnya.

Ayahnya sempat meminta Kluivert untuk bertahan setidaknya semusim lagi di Ajax. Hal itu disarankannya agar pemain berusia 19 tahun itu lebih matang sebelum kemudian bermain di luar Belanda.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR