Piala Dunia 2018

Ini Kumpulan Tato Unik Pemain yang Bakal Mejeng di Piala Dunia 2018

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 13 Juni 2018 - 16:04 WIB
Ini Kumpulan Tato Unik Pemain yang Bakal Mejeng di Piala Dunia 2018

Striker Timnas Rusia Fedor Smolov. (Foto: Daily Mail)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MOSKOW, iNews.id – Sekitar 736 pemain akan memeriahkan Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka berlomba-lomba membawa negaranya berprestasi di kompetisi sepak bola paling bergengsi di jagat raya tersebut. Berbagai persiapan dilakukan untuk menjadi yang terbaik.

Para striker mengasah dirinya agar beringas mencetak gol. Kemudian bek berusaha menemukan solusi menghadang serangan dari ancaman para striker tangguh. Sementara kiper sekuat tenaga menjaga gawangnya terhindar dari kebobolan.

Namun, untuk mewujudkan itu semua mereka membutuhkan latihan keras dan percaya diri. Untuk menambah kepercayaan diri, sebagian dari para pemain menghias tubuhnya dengan tato agar tampil keren dan garang di Rusia nanti.

Beberapa pemain itu memiliki tato unik di tubuhnya yang mencuri perhatian. Berikut ulasannya dikutip Daily Mail.

Marcelo Brozovic (Kroasia)


Di zaman sekarang, emoticon sering digunakan dalam sebuah pesan teks elektronik untuk melambangkan ekspresi atau perasaan seseorang. Namun Brozovic lebih memilih menggunakan emoticon tersebut sebagai tato penghias tangannya.

Gelandang Inter Milan itu memang memiliki kebiasaan melakukan selebrasi dengan menaruh tangan di dagu usai mencetak gol. Untuk itu, dia meletakkan emoticon serupa dengan selebrasinya di tangan agar para pecinta sepak bola bisa melihatnya saat dia melakukan selebrasi.

Sergio Ramos (Spanyol)


Tubuh kapten Real Madrid itu dipenuhi dengan tato. Pada Piala Dunia, Ramos memutuskan untuk mengukir tinta di tangannya. Entah apa yang menjadi alasannya memilih tato mawar merekah di tangan kiri dan tulisan absurd di tangan kanan.

Tapi yang jelas di mawar tersebut terukir nomor 4 dan tahun 2014 yang ditulis dengan angka romawi. Nomor 4 melambangkan nomor punggung mantan pemain Sevilla tersebut. Sedangkan 2014 barangkali dipilih sebagai tahun spesial karena berhasil mengantarkan Madrid juara Liga Champions untuk yang ke-10 atau La Decima.

Roberto Firmino (Brasil)


Pemain Liverpool itu diprediksi akan menjadi pelapis Gabriel Jesus dan Neymar Jr di Rusia nanti. Tapi pesona tato di tangannya tetap tak memudar meski dia akan lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Layaknya Ramos, Firminho juga membuat tato mawar di tangannya. Bedanya, dia mengukir tato tersebut di tangan kanan. Selain mawar, pemain berusia 26 tahun itu juga menulis angka 1991 di jari-jarinya. Angka tersebut merupakan tahun kelahiran Firmino.

Ricardo Quaresma (Portugal)


Seperti Ramos, tubuh Quaresma juga dipenuhi tato. Ada tato unik yang terpampang di lehernya yakni sebuah tanda kecupan di bagian leher. Namun tato mata di tangan kanan lebih mengundang perhatian untuk dilihat.

Selain itu terdapat juga ukiran kata true di jari-jari tangannya. Entah apa yang mendasari dirinya membuat tato tersebut. Barangkali kedua gambar tersebut memiliki arti yang mendalam untuknya.

Sergej Milinkovic-Savic (Serbia)


Tangan gelandang Lazio tersebut layaknya meja poker yang dihiasi kartu-kartu remi. Sebanyak empat kartu dia ukir di tangan kanannya. Selain kartu, terdapat juga tato kepala tengkorak yang cukup menyeramkan.

Namun uniknya, dia menghias kepala tengkorak tersebut dengan mawar. Gambar tersebut mengingatkan orang yang melihatnya seperti kover film animasi karya Tim Burton.

           Ever Benega (Argentina)

           Fedor Smolov (Rusia)

           Ricardo Quaresma (Portugal)

           Javier Aquino (Meksiko)

           Aron Gunnarsson (Islandia)


Editor : Achmad Syukron Fadillah