Gantikan Lopetegui, Fernando Hierro Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Reynaldi Hermawan · Rabu, 13 Juni 2018 - 19:40 WIB

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menunjuk Fernando Hierro untuk menukangi tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia. (Foto: Dailymail.co.uk)

MOSKOW, iNews.id – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menunjuk Fernando Hierro untuk menukangi tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia. Keputusan tersebut diambil selang beberapa jam setelah memecat Julen Lopetegui.

Keputusan RFEF diambil karena kecewa dengan sikap Lopetegui yang menerima pinangan Real Madrid sebagai suksesor Zinedine Zidane, Selasa (12/6/2018) kemarin. Presiden RFEF Luis Rubiales menyayangkan sikap Lopetegui yang justru menandatangani kontrak tiga tahun dengan kubu Los Blancos saat Spanyol tengah bersiap melakoni Piala Dunia.


BACA JUGA:

Terima Tawaran Madrid, Lopetegui Dipecat Timnas Spanyol

Real Madrid Tunjuk Lopetegui untuk Gantikan Zidane



Pengumuman Hierro menjadi pelatih La Furia Roja keluar lansung dari mulut Rubiales pada konferensi pers. “Hierro akan mengambil posisi pelatih nasional di Piala Dunia Rusia. Dia akan melakukan sesi latihan pertama pada hari Jumat sebelum melawan Portugal,” ujar RFEF di situs resminya.

Sejauh ini statistik Hierro di dunia kepelatihan tidak terlalu mentereng. Dia pernah menduduki kursi kepelatihan mantan klubnya Real Madrid periode 2014/2015. Setahun kemudian dia ditunjuk untuk menukangi klub Segunda Division Real Oviedo. Namun, di sana dia juga tak dapat menorehkan prestasi.

Dengan pengalaman yang minim Hierro diragukan dapat membawa Spanyol berbicara banyak di Rusia. Di Piala Dunia tahun ini, Sergio Ramos dkk berada di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran.

 


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR