Piala Dunia 2018

Jelang Hadapi Tunisia, Marcus Rashford Cedera Lutut

Syukron Fadillah · Rabu, 13 Juni 2018 - 22:21 WIB
Jelang Hadapi Tunisia, Marcus Rashford Cedera Lutut

Marcus Rashford melewatkan latihan pertama timnas Inggris, Rabu (14/6/2018). Penyerang Manchester United (MU) itu mengalami masalah pada lututnya. (Foto: Getty Images)

MOSKOW, iNews.id - Marcus Rashford melewatkan latihan pertama timnas Inggris, Rabu (14/6/2018). Penyerang Manchester United (MU) itu mengalami masalah pada lututnya.

Pemain 20 tahun itu digadang-gadang telah mengklaim satu tempat di skuat Inggris dalam laga pertama kontra Tunisia. Rashford membawa catatan bagus ke Rusia dengan mencetak 13 gol bersama MU di semua ajang. Dia pun tampil mengesankan saat tim Tiga Singa melawan Kosta Rika akhir pekan lalu.

Pelatih Inggris Gareth Southgate menerangkan, Rashford cedera saat Inggris melakukan latihan terakhir sebelum berangkat ke Rusia. Dalam latihan tersebut Rashford mengalami benturan dengan sesama pemain Inggris lain.

Meski begitu, Southgate menegaskan masalah lutut yang menimpa Rashford bukanlah perkara besar. "Ini (cedera Rashford) tidak perlu dikhawatirkan. Kondisi tersebut sama sekali tidak mempengaruhi saya," kata Southgate dikutip dari Sky Sports News, Rabu (13/6/2018).


Dia juga menambahkan, saat ini belum menentukan skuat utama yang bakal turun gelanggang di laga perdana dan berikutnya. Southgate mengaku, skuat yang dibawa cukup kompetitif memperebutkan posisi di starting line up.

"Kami masih ada waktu persiapan selama sepekan. Para pemain masih dapat memperebutkan posisi yang ada," ungkapnya.

Timnas Inggris dijadwalkan menghadapi Tunisia pada laga pembuka Grup G di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Pada pertemuan sebelumnya di Piala Dunia 1998 di Prancis, Inggris sukses mengalahkan Tunisia dengan skor 2-0 berkat gol Alan Shearer dan Paul Scholes.


Editor : Achmad Syukron Fadillah