Pengusaha Malaysia Akan Investasi di AC Milan

Syukron Fadillah ยท Rabu, 13 Juni 2018 - 23:34 WIB
Pengusaha Malaysia Akan Investasi di AC Milan

Skuat Ac Milan. (Foto: Football Italia)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MILAN, iNews.id - Pengusaha asal Malaysia dikabarkan akan berinvestasi di AC Milan. Skenarionya, pengusaha asal Malaysia tersebut akan menjadi pemegang saham minoritas di bawah Yonghong Li.

Football Italia dalam laporannya, Rabu (13/6/2018) mengatakan, masuknya investor baru ke San Siro berkat negosiasi yang dilakukan Jorge Mendes yang dikenal sebagai agen pemain. Sejauh ini identitas yang baru diketahui tentang investor baru Milan tersebut hanyalah lokasi domisili, yakni di Singapura, selebihnya masih dirahasiakan.

Posisi Mendes cukup vital dalam membantu Li meringankan utang Li sebesar 303 juta euro kepada Elliot Management yang akan jatuh tempo Oktober tahun ini. Agen Cristiano Ronaldo itu memiliki tugas sebagai jembatan bagi para konglomerat Asia melalui pengusaha asal Malaysia itu yang ingin berinvestasi di AC Milan.

Seperti yang dilaporkan Sky Sports, peran Mendes dipercaya dapat menigkatkan pendapatan Milan sebesar 32 juta euro. Jumlah tersebut berpotensi meningkat tergantung dari berapa banyak dan besar investor yang akan masuk.

Diketahui, AC Milan sedang dihadapkan pada sanksi Financial Fair Play (FFP) terkait soal utang Li. Di sisi lain, Milan pun gagal mencapai target finis di zona Liga Champions pada musim depan yang kelak menjadi sumber pemasukan yang lumayan untuk neraca keuangan klub.

Namun, target tersebut tidak dapat terealisasi meskipun di awal musim Li menyokong Rossoneri dana besar. Jumlah belanja pemain tim Merah Hitam mencapai 200 juta euro. Sebanyak 10 pemain baru pun didatangkan untuk memperkuat skuat Milan.


Editor : Achmad Syukron Fadillah