Pelatih Mesir: Salah Berpeluang Tampil di Laga Perdana Kontra Uruguay

Abdul Haris · Kamis, 14 Juni 2018 - 09:09 WIB
Pelatih Mesir: Salah Berpeluang Tampil di Laga Perdana Kontra Uruguay

Mohamed Salah (kanan) melakoni sesi latihan bersama tim nasional Mesir di Akhmat-Arena, Grozny, Rabu (13/6/2018). (Foto: Twitter @pharaohs)

GROZNY, iNews.id – Pelatih tim nasional Mesir Hector Cuper bisa tersenyum melihat kondisi terkini bintangnya, Mohamed Salah. Sebab, striker milik Liverpool itu sudah bisa melakoni sesi latihan bersama tim di Akhmat-Arena, Grozny, Rabu (13/6/2018).

Jelas, kondisi ini memberi suntikan moril kepada tim berjuluk The Pharaohs itu jelang melakoni laga perdana Piala Dunia 2018 kontra Uruguay di Ekateriburg, Jumat (15/6/2018).

Sebelumnya, striker Liverpool itu diragukan kebugarannya setelah mengalami cedera bahu karena dijatuhkan kapten Real Madrid Sergio Ramos pada final Liga Champions, 26 Mei lalu. Namun, kini bintang 25 tahun itu sudah ikut latihan bersama rekan-rekannya mulai dari pemanasan sampai latihan selesai.  

Cuper menyebut Salah berpotensi tampil melawan Uruguay meskipun dia belum bisa memastikan keputusan tersebut. Dia masih harus menunggu izin dari tim medis.

“Saya optimistis dia (Salah) akan bersama kami (kontra Uruguay). Menurut saya dia memiliki peluang besar untuk berpartisipasi. Dia telah berlatih dengan bola dan kondisinya telah berkembang dibanding beberapa hari terakhir," kata Cuper di akun Facebook miliknya.

Direktur timnas Mesir Ihab Lahita pun mengaku senang melihat kondisi terkini pemain andalannya itu.

“Ada tingkat kemajuan yang bagus, tetapi belum ada keputusan pasti apakah dia (Salah) bisa tampil (di laga perdana). Kami mengikuti kondisinya hari demi hari,” tutur Lahita, dikutip Sky Sports.

Senin (11/6/2018), tim medis Mesir masih belum yakin apakah Salah bisa fit pada laga pertama kontra Uruguay nanti. Sebab, saat itu dia belum mampu berlatih bersama tim.

Mantan bintang Mesir Ahmed Hossam Mido berharap Salah bisa fit dan tampil saat negaranya menghadapi Uruguay besok.

“Meski begitu, jika dia belum bisa tampil, kami memiliki pemain lain yang juga bagus kualitasnya,” tutur striker legendaris yang pernah main untuk Tottenham Hotspur itu

Kehadiran Salah memang sangat vital buat Mesir dalam kampanye mereka di Rusia. Musim lalu, dia terpilih menjadi pemain terbaik Premier League Inggris setelah mencetak 44 gol di semua ajang bersama Liverpool. Bersama timnas, dia juga selalu mencetak gol di setiap laga dari tiga putaran kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika.  


Editor : Abdul Haris