Prediksi Maroko Vs Iran: Juara Afrika Ingin Lanjutkan Momentum Positif

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 15 Juni 2018 - 06:00 WIB

Maroko berambisi membuka kampanye mereka di Piala Dunia 2018 dengan kemenangan kontra Iran di di Saint Petersburg Stadium, Jumat (15/6/2018) malam WIB. (Foto: albawaba.com)

SAINT PETERSBURG, iNews.id – Datang sebagai juara Piala Afrika membuat Maroko tak ingin sekadar numpang lewat pada Piala Dunia 2018. Perjuangan itu akan mereka mulai saat melakoni laga perdana kontra Iran pada fase Grup B di Saint Petersburg Stadium, Jumat (15/6/2018) malam WIB.

Final Piala Afrika yang dimenangi Maroko pada Februari lalu membuat mereka bersemangat. Pelatih Maroko Herve Renard seakan masih belum bisa melupakan keberhasilannya itu.

“Kenangan terindah saya adalah ketika Maroko juara. Momen itu akan selalu saya ingat,” kata Renad di laman resmi FIFA.

Keyakinan tim berjuluk Singa Atlas itu cukup beralasan. Apalagi mereka memiliki pertahanan cukup solid, dengan hanya kebobolan tiga gol dari enam pertandingan uji coba terkini. Prestasi mereka juga cukup mentereng dengan memenangkan lima laga dan satu kali imbang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Asisten pelatih Mustapha Hadji. Sebagai mantan penggawa Maroko, dia yakin timnya dapat meneruskan momentum positif itu. “Tim ini sangat solid dan berkualitas sehingga membuat kami kuat,” ujarnya.

Maroko juga seakan bukan negara baru di ajang Piala Dunia ini, walau mereka sudah absen selama 20 tahun lamanya. Terakhir kali mereka menjadi peserta Piala Dunia pada edisi 1998 silam. Sedangkan prestasi terbaik Singa Atlas adalah berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 1986.

Prestasi serupa tidak dimiliki oleh Iran. Walau sudah empat kali ikut Piala Dunia, yaitu tahun 1978, 1998, 2006 dan 2014, mereka tidak pernah bisa melangkah lebih jauh dari putaran pertama.

Persiapan tim besutan Carlos Queiroz itu juga tidak menjanjikan. Dari enam pertandingan uji coba, mereka empat kali menang dan dua kali kalah. Terlebih pertandingan persahabatan melawan Yunani dan Kosovo juga dibatalkan yang membuat persiapan mereka berantakan.

Biar begitu, Queiroz tetap mengusung optimismenya. Dia memastikan pasukannya akan berjuang sekuat tenaga demi memberi kebanggaan kepada negara mereka. Pelatih asal Portugal itu pun telah mempelajari bagaimana kekuatan lawannya nanti.

“Kami memiliki potensi untuk mengejutkan Maroko di pertandingan pertama kami. Kami sangat mengenal mereka, tetapi saya kira mereka hanya tahu sedikit tentang kami,” ucap Queiroz.

 



Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR