PDIP Berpotensi Usung Djarot di Pilgub Sumut

iNews Sore ยท Jumat, 29 Desember 2017 - 22:33 WIB
PDIP Berpotensi Usung Djarot di Pilgub Sumut

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat digadang-gadang akan maju sebagai calon gubernur (cagub) di Sumatera Utara (Sumut). Selain Dajrot, ada nama politisi PDIP lain seperti Maruarar Sirait, Effendi Simbolon dan Japorman Saragih yang masuk dalam bursa pencalonan.


Selain keempat nama itu, ada 11 nama lain yang berasal dari eksternal yang direkomendasikan DPD PDIP Sumut. Namun nama Djarot paling kuat untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018.

Jika Djarot maju, maka dia akan bertarung dengan calon petahana Tengku Erry Nuradi yang diusung Golkar, Nasdem, PKB dan PKPI. Sementara itu Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi yang mendapat dukungan dari Gerindra, PAN, dan PKS juga siap tempur dalam pemilihan kepala daerah di Sumut itu.

PDIP yang saat ini masih memiliki 16 kursi harus berkolaborasi dengan partai lain untuk dapat mencalonkan kadernya. Rencannya, partai berlambang kepala banteng itu baru akan mengumumkan nama cagub Sumut pada Januari mendatang atau tepatnya saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP digelar.

Video Editor: Khoirul Anfal


Editor : Dani Dahwilani