Pizzi: Arab Saudi Bermain Tanpa Rasa Takut di Pembukaan Piala Dunia

Antara ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 15:10 WIB
Pizzi: Arab Saudi Bermain Tanpa Rasa Takut di Pembukaan Piala Dunia

Juan Antonio Pizzi (Arab News)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MOSKOW,iNews.id – Pelatih tim nasional Arab Saudi Juan Antonio Pizzi mengatakan timnya akan bermain tanpa rasa takut sekaligus menargetkan mereka menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan tuan rumah Rusia dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) malam WIB.

Kekalahan saat laga pemanasan oleh Italia, Jerman dan Peru bukan persiapan terbaik bagi Arab Saudi. Padahal mereka mengejar kemenangan pertama di putaran final Piala Dunia sejak 1994 dan penampilan perdana mereka di ajang kompetisi sepak bola terbesar di dunia itu sejak 2006.

Tuan rumah turnamen juga memiliki hasil uji coba jelang Piala Dunia yang kurang menguntungkan. Karena itu, Pizzi mengatakan mereka akan mencari cara untuk memenangkan pertandingan atas Rusia di laga awal Grup A di Stadion Luzhniki.

“Kami siap, kami tidak takut. Kami berencana menjadi protagonis dan kami akan mencoba untuk lebih banyak mengendalikan permainan,” ujar Pizzi.

“Tujuan kami adalah mengalahkan Rusia. Kami ingin mengukur diri melawan tim-tim terbaik di dunia,” lanjutnya.

Kapten Saudi Osama Hawsawi mengatakan, kekalahan dalam laga pemanasan tidak akan relevan ketika para pemain turun ke lapangan untuk membuka turnamen penting nanti.

“Saya pikir kami tidak perlu memikirkan laga persahabatan. Yang penting adalah pertandingan nanti, karena pertandingan Piala Dunia sangat spesial dan kami ingin memberikan yang terbaik dan kami akan melakukannya,” Hawsawi menegaskan.

Hawsawi mengatakan awal yang baik untuk turnamen itu penting jika Arab Saudi ingin menyamai prestasi mereka pada tahun 1994 yang sukses mencapai babak 16 besar di Piala Dunia Amerika Serikat. Di Rusia nanti, Arab Saudi juga akan menghadapi Uruguay dan Mesir di Grup A.

“Saya pikir kami harus melakukan yang terbaik dan maju ke tahap berikutnya. Ini bukan tidak mungkin,” ucapnya.  

“Ada begitu banyak hal yang tak terduga di Piala Dunia. Kami fokus pada pertandingan pembukaan, yang akan mengatur nada untuk permainan berikutnya,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris