Piala Dunia 2018

Prediksi Mesir Vs Uruguay: Adu Harapan Tinggi di Laga Perdana

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 15 Juni 2018 - 09:00 WIB

Tim nasional Uruguay memiliki harapan tinggi saat menghadapi Mesir di pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Jumat (14/6/2018). (Foto: Sky Sports)

YEKATERINBURG, iNews.id - Tim nasional Uruguay memiliki harapan tinggi saat menghadapi Mesir di pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Jumat (14/6/2018). Meski begitu, Uruguay pantang meremehkan kekuatan dari The Pharaoh.

Pemain Uruguay Christian Stuani menyebut timnya yakin dapat lolos dari fase grup. Khusus laga kontra Mesir, Stuani optimistis timnya dapat meraih kesuksesan yang sama saat mengalahkan negeri Piramid tersebut dalam laga persahabatan 2006 silam. Namun, dia sadar lawannya di Grup A Piala Dunia 2018 di Rusia akan memberikan kesulitan.

"Kami memiliki harapan tinggi di Piala Dunia 2018 dan sudah tidak sabar memulai pertandingan. Saya tahu perjuangan bakal berat, tetapi kami memiliki senjata ampuh berupa tim yang solid. Saya pikir kami berada di jalur yang benar," kata Stuani di laman resmi FIFA.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Edinson Cavani. Striker utama Paris Saint-Germain (PSG) itu tak ingin jemawa dengan peluang Uruguay. Terlebih ada faktor Mohamed Salah yang kemungkinan bakal ikut bermain.

"Apapun bisa terjadi di sepak bola. Terlalu yakin juga tidak baik. Terpenting kami sadar bahwa semua pertandingan bakal sangat sulit," ujar Cavani.

Kehadiran Cavani dan Luis Zuarez akan sangat diwaspadai oleh Pelatih Mesir Hector Cuper. Dia menduga duet Suarez dan Cavani akan sangat berbahaya bagi gawang Mesir.

"Timnas Uruguay memiliki kekuatan serang yang kuat dengan Luis Suarez dan Edinson Cavani. Tetapi pemain kami memiliki tekad kuat dan antusiasme," tutur Cuper.

Terlepas dari main atau tidaknya Salah di laga tersebut, Cuper meminta timnya tidak terpengaruh. Tim harus tetap menunjukkan permainan terbaik. Eks pelatih Valencia itu meminta tim bermain kolektif baik saat menyerang maupun bertahan.

"Kami berharap tidak akan terpengaruh. Kami mencoba untuk menjadi tim yang sama, kami tidak boleh bergantung pada satu pemain," ungkapnya

SUSUNAN PEMAIN
MESIR (4-2-3-1)

Hadary; Fathy, Hegazy, Gabr, Abdel-Shafy; Hamed, El Nenny; Trezeguet, Said, Salah; Mohsen
Pelatih: Hector Cuper

URUGUAY (4-3-1-2)
Muslera; Varela, Gimenez, Godin, Caceras; Betancur, Vecino, Nandez; De Arrascaeta; Suarez, Cavani
Pelatih: Oscar Tabarez

REKOR PERTEMUAN

16/08/2006

Pertandingan Persahabatan

Mesir vs Uruguay

0-2


Prediksi: 45-55


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR