Piala Dunia 2018

Kampanye Kumis Harapan, Bukti Dukungan untuk Timnas Rusia

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 18:50 WIB
Kampanye Kumis Harapan, Bukti Dukungan untuk Timnas Rusia

Pelatih timnas Rusia Stanislav Cherchesov. (Foto: Alexander NEMENOV/AFP)

MOSKOW, iNews.id - Para suporter tim nasional Rusia menyerukan kampanye Kumis Harapan sebagai bukti dukungan untuk negaranya di Piala Dunia 2018. Kumis identik dengan sosok Pelatih timnas Rusia Stanislav Cherchesov.

Kampanye tersebut mengajak para penduduk Rusia untuk memperpanjang kumisnya sebagai bentuk dukungan untuk Cherchesov dan tim asuhannya. Kampanye itu disampaikan oleh seorang presenter asal Rusia Ivan Urgant.

“Cherchesov membutuhkan dukungan Anda sekarang. Semua menentang dirinya, cuaca, hukum fisika, anatomi tubuh pemain dan juga logika sederhana,” tulis Urgant di instagram resmi programnya Vecherny Urgant dilansir BBC.

“Kami meminta semua orang untuk memanjangkan kumisnya dan memposting foto anda dengan tagar Kumis Harapan,” tuturnya. Sejak itu, foto semua orang dengan kumisnya baik asli maupun palsu membanjiri media sosial.



Bahkan sejumlah orang memposting foto keluarganya dengan kumis. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Rusia tak diunggulkan untuk melaju lebih jauh di ajang bergengsi 4 tahun tersebut.

Apalagi, jika melihat pencapaian Rusia pada persiapan jelang Piala Dunia 2018 tidaklah memuaskan. Mereka belum pernah menang di laga uji coba, sejak 7 Oktober lalu. Rusia akan melakoni laga pembuka Piala Dunia 2018.

Igor Akinfeev dkk akan menghadapi Arab Saudi, Kamis (14/6/2018) malam di Stadion Luzhniki. Tergabung di Grup A, selain Arab Saudi, tim berjulukan Sbornaya itu juga akan melawan Uruguay dan Mesir.


Editor : Haryo Jati Waseso