Piala Dunia 2018

Presiden FIFA dan Vladimir Putin Saling Lempar Pujian

Syukron Fadillah ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 20:52 WIB
Presiden FIFA dan Vladimir Putin Saling Lempar Pujian

Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Sky Sports)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MOSKOW, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji bakal menyuguhkan Piala Dunia di negerinya paling berwarna dan tidak akan terlupakan. Dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2018, Putin akan tiba di stadion sebagai tamu kehormatan FIFA.

Putin mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang telah membantu pemerintah Rusia mempersiapkan penyelenggaraan sepak bola terakbar di jagat raya. Putin menegaskan, negaranya siap menyambut para pemain dan penggemar sepak bola di negaranya.

"Turnamen ini (Piala Dunia 2018) akan menjadi momen yang paling berwarna dan tak akan terlupakan," kata Putin dikutip Sky Sports, Kamis (14/6/2018).

Putin juga memuji jeri payah yang dilakukan Gianni Infantino selaku Presiden FIFA. Dalam penilaiannya, Infantino merupakan pemimpin sekaligus seorang pejuang sejati yang selalu mengedepankan sentimen positif.

"Olahraga berada jauh di luar urusan politik dan Rusia selalu memiliki hubungan baik dengan mereka yang memiliki kesadaran dalam upaya pengembangan potensi manusia. Sesungguhnya, momen seperti Piala Dunia merupakan hadiah bagi kami," ungkapnya.

Infantino pun balik memuji Putin sebagai seorang kepala negara. "Kami (FIFA) dari lubuk hati yang paling dalam berterima kasih sebesar-besarnya atas kerja sama yang terjalin dengan (pemerintah) Rusia dalam penyelenggaraan Piala Dunia," ucap Infantino.


Editor : Achmad Syukron Fadillah