Piala Dunia 2018

Ini Susunan Pemain Rusia Vs Arab Saudi

Haryo Jati Waseso · Kamis, 14 Juni 2018 - 21:51 WIB

Timnas Rusia (Foto: Sports Illustrated)

MOSKOW, iNews.id- Rusia akan segera melakoni pertandingan perdana Piala Dunia 2018 menghadapi timnas Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018). Pada laga ini Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menggunakan strategi dengan agresivitas tinggi 4-2-3-1.

Pada lini pertahanan, dia masih masih mempercayai bek gaek Sergey Ignashevich sebagai palang pintu. Pemain berusia 38 tahun tersebut akan diduetkan dengan pemain berusia 24 tahun Ilya Kutepov.

Cherchesov pun menempatkan dua bek sayap agresif, Yuri Zhirkov dan Mario Fernandes di kedua sisi. Sedangkan di lini depan dia mengandalkan Fyodor Smolov di lini depan ditopang oleh Alan Dzagoev, Aleksandr Golovin dan Aleksandar Samedov untuk membombardir pertahanan Arab Saudi.

Menyadari sang lawan akan menggunakan strategi menyerang kubu Arab Saudi memutuskan bermain bertahan dengan pola 4-5-1. Omar Hawsawi dan Osama Hawsawi akan berdiri di depan kiper Abdullah Al-Maiouf, sebagai benteng pertahanan.

Pelatih Juan Antonio Pizzi menempatkan Mohammad Al-Sahlawi sebagai penyerang tunggal dalam laga ini, yang akan disokong Taisir Al-Jassim dan Salman Al-Faraj dari lini kedua. Pizzi tampaknya mengincar serangan balik cepat, ketika lawan kehilangan bola di daerahnya.

SUSUNAN PEMAIN
RUSIA (4-2-3-1)

Akinfeev; Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov; Zobnin, Gazinskiy; Golovin, Dzagoev, Samedov; Smolov.
Pelatih: Stanislav Cherchesov

ARAB SAUDI (4-5-1)
Al-Maiouf; Al-Buryak, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Al-Shahrani; Al Shehri, Al-Jassim, Otayf, Al-Faraj, Al-Dawsari; Al-Sahlawi.
Pelatih: Juan Antonio Pizzi


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR