Piala Dunia 2018

Pesta Sepak Bola Terakbar Dimulai, Robbie Williams Guncang Rusia

Syukron Fadillah · Kamis, 14 Juni 2018 - 21:55 WIB

Penyanyi ternama asal Inggris Robbie William beraksi dalam pembukaan Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Rusia, Kamis, (14/6/2018). (Foto: fifa.com)

MOSKOW, iNews.id - Pesta sepak bola paling bergengsi Piala Dunia 2018 di Rusia resmi bergulir Kamis (14/6/2018). Stadion Luzhniki menjadi saksi bisu kemeriahan pembukaan Piala Dunia yang diisi sejumlah pertunjukkan seni hingga penampilan penyanyi asal Inggris Robbie Williams.

Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan, Piala Dunia 2018 akan berlangsung penuh warna dan tak akan terlupakan. Rupanya, penegasan Putin tersebut bukan bualan semata.

Robbie Williams yang mengenakan jas setelan berwarna merah langsung menggebrak seisi Luzhniki Stadium. Sementara di tengah lapangan ornamen bernuansa bola serta para penari latar pun telah bersiap beraksi.


Setelahnya, penyanyi soprano Rusia Aida Garifullina sempat menyela aksi Williams memasuki lapangan yang sebelumnya diawali permainan musik harpa. Namun, Williams kembali menggetarkan seisi stadion dengan tembang andalannya yang berjudul Feel.

Kemudian dua penyanyi berbeda genre musik itu berkolaborasi di lagu Angel yang juga milik Williams. Tak tertinggal maskot Piala Dunia 2018 Zabivaka berada di antara dirinya dan Garifullina.

Tembang Rock Dj pun dibawakan Robbie yang dikelilingi penari latar bernuansa merah menjadi penutup seremoni pembukaan Piala Dunia 2018. Sayup-sayup terdengar suara penonton yang ikut bernyanyi.

Sebelumnya, mantan kapten timnas Spanyol Iker Casillas memasuki lapangan untuk memamerkan trofi Piala Dunia yang akan diperebutkan oleh 32 tim terbaik. Terakhir kali trofi tersebut menjadi milik Jerman usai mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Setelah upacara pembukaan, laga perdana antara Rusia menghadapi Arab Saudi pun dimulai. Pada laga ini Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menggunakan strategi dengan agresivitas tinggi 4-3-3. Sedangkan tim lawan mengusung permainan bertahan dengan pola 4-5-1.





Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR