Piala Dunia 2018

Pelatih Mesir: Salah Hampir 100 Persen Bisa Tampil Lawan Uruguay

Reynaldi Hermawan · Kamis, 14 Juni 2018 - 22:30 WIB

Pelatih tim nasional Mesir Hector Cuper mengungkapkan Mohamed Salah hampir pulih dan siap melawan Uruguay pada laga Grup A Piala Dunia 2018. (Foto: Sky Sports)

EKATERINBURG, iNews.id – Pelatih tim nasional Mesir Hector Cuper mengungkapkan anak asuhnya Mohamed Salah hampir pulih dan siap melawan Uruguay pada laga Grup A Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018) malam WIB.

Sebelumnya, striker Liverpool itu diragukan kebugarannya setelah mengalami cedera bahu karena dijatuhkan kapten Real Madrid Sergio Ramos pada final Liga Champions, 26 Mei lalu. Namun, bintang 25 tahun itu kini sudah kembali latihan bersama rekannya dan hampir dipastikan bugar seperti sedia kala.

"Kami masih harus melihat bagaimana latihan berjalan. Tapi saya hampir bisa meyakinkan Anda kalau Salah hampir 100 persen akan bermain lawam Uruguay. Kami semua sangat optimistis dia akan berada di lapangan besok," kata Cuper dikutip Sky Sports.

Tentunya kabar tersebut merupakan angin segar bagi Mesir. Pasalnya, Salah digadang-gadang bakal membantu tim berjuluk The Pharaohs itu membombardir pertahanan Uruguay.

Bersama Liverpool, Salah menemukan ketajamannya dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi. Di level timnas, Salah sudah melakoni 57 penampilan sejak 2011 dan mencetak 33 gol.

Ini merupakan Piala Dunia ketiga yang diikuti Mesir sepanjang sejarah. Sebelumnya mereka tampil pada Piala Dunia 1990 di Italia, dan juga Piala Dunia edisi kedua pada 1934 juga di Italia. Dari dua kali kesempatan itu, tak ada yang bisa dibanggakan. Sebab, mereka selalu tersingkir di babak awal.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR