Bintang Piala Dunia 2018

Aleksandar Golovin, Kunci Permainan Timnas Rusia

Haryo Jati Waseso · Jumat, 15 Juni 2018 - 00:39 WIB
Aleksandar Golovin, Kunci Permainan Timnas Rusia

Aleksandar Golovin kala mengeksekusi tembakan bebas yang berbuah gol ketika timnas Rusia mengalahkan Arab Saudi pada laga perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam. (Foto: Daily Mail)

MOSKOW, iNews.id - Kemenangan telak tim nasional Rusia atas Arab Saudi dengan skor 5-0 pada laga perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) tak bisa dilepaskan dari peran Aleksandar Golovin. Pemain 22 tahun tersebut menjadi nyawa permainan sekaligus pencetak dan kreator gol Rusia.

Tusukan Golovin dari lini kedua membuat pertahanan Arab Saudi kesulitan. Berawal dari umpan silang pemain CSKA Moskow inilah Yuri Gazinksy dan Artem Dzyuba sukses menjebol gawang Arab.

Uniknya, kedua gol mereka terjadi lewat tandukan. Golovin pun menutup permainan apiknya, lewat sebuah gol melalui tembakan bebas. Dengan cermat dia mengarahkan bola ke sudut yang sulit dijangkau Kiper Arab Abdullah Al-Maiouf.

Hebatnya, Golovin merupakan satu dari tiga pemain paling muda di skuat Sbornaya. Dia baru menjalani debut pada Juni 2015 dan sejak itu selalu menjadi pilihan utama Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov.

Melihat penampilannya melawan Arab, Golovin pun berpeluang menjadi bintang di ajang ini. Jika dia mampu mempertahankan konsistensi permainan, namanya jelas akan menjadi rebutan klub-klub besar Eropa.

Dia pun disinyalir akan mampu membawa negaranya melaju lebih jauh di turnamen ini. Apalagi sebagai tuan rumah, harapan besar publik Rusia tentu akan digantungkan kepadanya.


Editor : Haryo Jati Waseso