Liga Italia

Roma Berikan Tambahan Kontrak 2 Tahun untuk Di Francesco

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 18 Juni 2018 - 23:25 WIB
Roma Berikan Tambahan Kontrak 2 Tahun untuk Di Francesco

Pelatih AS Roma Eusebio De Francesco. (Foto: AFP)

ROMA, iNews.id - Keberhasilan menempatkan AS Roma di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A musim ini, berakhir positif untuk Eusebio Di Francesco. Pelatih berusia 48 tahun tersebut diberikan perpanjangan kontrak berdurasi 2 tahun oleh klubnya.

Sejak diangkat sebagai pelatih pada musim panas 2017 menggantikan Luciano Spalletti, Di Francesco berhasil membangun timnya menjadi lebih kuat. Selain membawa Il Lupi ke Liga Champions, Di Francesco sukses mengantarkan klub itu ke semifinal Liga Champions.

“Saya merasa senang bisa melanjutkan petualangan bersama Roma dan bersama pendukung kami yang begitu hebat,” tuturnya di laman resmi klub. Di Francesco pun menyebut dukungan para petinggi klub menjadi alasannya memperpanjang kontrak.

“Kepercayaan diri yang ditunjukkan oleh presiden dan direktur membuat saya merasa bangga dan berharap bisa membalas kepercayaan mereka pada musim mendatang, dengan penampilan yang lebih menarik dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Presiden Roma James Pallotta merasa puas dengan kesepakatan ini. Menurut pengusaha Amerika Serikat tersebut sangat penting bagi klubnya untuk mempertahankan posisi mantan pembesut Sassuolo tersebut.

“Sangat penting untuk melanjutkan dan mempertahankan stabilitas yang Eusebio bawa untuk projek ini. Perpanjangan kontrak hari ini merupakan pernyataan atas kepercayaan kami akan kemampuannya membawa Roma maju,” ucapnya.

Di Francesco diharapkan bisa meraih gelar juara baik liga maupun piala domestik pada musim mendatang. Sudah cukup lama Si Serigala menjadi kampiun kompetisi. Terakhir kali mereka melakukannya pada musim 2007/08.

Ketika itu, Roma berhasil menjadi juara Coppa Italia dan Supercoppa Italia. Pada ajang Coppa Italia, mereka sukses mengalahkan Inter Milan 2-1, sedangkan di ajang Supercoppa, lawan yang sama digulung 1-0.


Editor : Haryo Jati Waseso