Piala Dunia 2018

Menang atas Kosta Rika, Neymar Menangis di Akhir Pertandingan

Fitradian Dhimas Kurniawan, Okezone ยท Jumat, 22 Juni 2018 - 23:17 WIB
Menang atas Kosta Rika, Neymar Menangis di Akhir Pertandingan

Setelah memastikan kemenangan 2-0 atas Kosta Rika, striker utama Brasil Neymar tiba-tiba menangis di tengah lapangan. (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG, iNews.id – Setelah memastikan kemenangan 2-0 atas Kosta Rika, striker utama Brasil Neymar tiba-tiba menangis di tengah lapangan. Sambil menutupi wajah, Neymar tampak dalam kesedihan yang mendalam.

Sejauh ini belum diketahui alasan Neymar menangis usai wasit Bjorn Kuipers asal Belanda meniup peluit panjang. Namun, sebelum laga kontra Kosta Rika dimulai Neymar mendapat sejumlah kritikan.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu tampil kurang maksimal di laga pembuka kontra Swiss. Alhasil, tim Samba hanya mampu bermain imbang 1-1.

Untuk menjawab kritikan tersebut, Neymar tampil ngotot saat menghadapi Kosta Rika di laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Aksi individu ataupun umpan yang dilepaskannya sangat berbahaya.

Akan tetapi, Keylor Navas yang bermain gemilang selalu menggagalkan usaha yang dibangun tim Selecao. Neymar dan seluruh skuat Brasil harus menunggu hingga masa injury time untuk mencetak gol.

Gol Philippe Coutinho dan Neymar membawa Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika. Kemungkinan, karena gol tersebut pula Neymar tertunduk di tengah lapangan sambil menangis di akhir pertandingan.

Bantuan satu gol Neymar tersebut kini membuat langkah Brasil ke babak 16 besar terbuka lebar. Poin mereka kini menjadi empat hasil sekali menang dan imbang.

Brasil hanya cukup meraih hasil imbang saat bertanding melawan Serbia di laga terakhir. Pasalnya, Serbia datang ke Rusia dengan skuat pemain yang tidak dapat diremehkan.


Editor : Achmad Syukron Fadillah