Kronologi Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus

Abdul Haris · Rabu, 11 Juli 2018 - 00:52 WIB

Cristiano Ronaldo (Foto: Sky Sports)

MADRID, iNews.id – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi berlabuh di Juventus setelah Real Madrid setuju dengan harga 105 juta euro (Rp1,76 triliun) sebagai kompensasi. Kabar yang menghebohkan dunia sepak bola pastinya. Sebab, kapten Portugal itu adalah pemain terbaik dunia yang merupakan ikon Madrid yang membantu klub itu meraih empat titel Liga Champions, yang tiga di antaranya diraih beruntun dalam tiga musim terakhir.

Saat potensi transfer sang megabintang itu pertama kali diungkap di halaman depan harian olahraga Italia, Tuttosport, banyak yang menganggapnya sebagai sekadar rumor belaka. Lalu, bagaimana fantasi transfer itu berubah menjadi kesepakatan abad ini? Berikut kronologinya.


Januari 2018 – Real Madrid mengurangi klausul pelepasan Ronaldo

Suatu saat di waktu musim dingin 2018, Madrid diyakini membuat kesepakatan dengan Ronaldo. Klub itu menyatakan bahwa pemain berjuluk CR7 itu bisa pergi dengan banderol 100 juta euro, turun dari klausul sebelumnya sebesar 1 miliar euro. Syaratnya, dia tak bergabung dengan rival langsung Madrid.

Kesepakatan itu kurang disukai Ronaldo. Dia menganggap klausul itu sebagai sinyal kalau klub itu sudah tak menginginkannya lagi.


3 April 2018 – Juventus Stadium memberi penghormatan kepada Ronaldo

Pada 3 April 2018, Ronaldo tampil memukau saat membantu Madrid melumat Juventus 3-0 do Juventus Stadium pada leg pertama perempat final Liga Champions. Salah satu golnya dicetak melalui tendangan akrobatik.

Aksi itu mengundang decak kagum para suporter Juve yang langsung membuat mereka berdiri sambil bertepuk tangan sebagai penghormatan kepada sang bintang. Melihat aksi itu, seusai laga Ronaldo balas memberi hormat kepada para Juventini, julukan suporter Juve.

 




26 Mei 2018 – Sinyal perpisahan setelah final Liga Champions

Madrid sukses meraih trofi Liga Champions tiga musim beruntun setelah menghempaskan Liverpool pada final di Kiev, 26 Mei lalu. Itu titel Liga Champions kelima sepanjang karier Ronaldo.

Seusai laga, CR7 berbicara kepada BeIn Sport soal masa depannya. Seolah dia telah memberi sinyal kepergiannya dari Madrid. “Sangat menyenangkan berada di Real Madrid. Dalam beberapa hari mendatang saya akan membicarakan masa depan saya,” ucapnya.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2

KOMENTAR