5 Momen Indah Ronaldo bersama Real Madrid, Nomor 3 Paling Dikenang

Reynaldi Hermawan · Rabu, 11 Juli 2018 - 01:16 WIB

Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Setelah sembilan musim mengabdi, Cristiano Ronaldo akhirnya meninggalkan Real Madrid dan hengkang ke Juventus. Kapten tim nasional Portugal itu diboyong ke Turin dengan biaya 105 juta euro (Rp1,76 triliun).

Bagi tifosi Juve, kabar tersebut pasti menggembirakan. Klub kesayangan mereka akan mendapat servis dari peraih Ballon d’Or lima kali itu. Sudah tentu Ronaldo bakal jadi idola baru di sana. Terlebih Si Nyonya Tua baru ditinggal pemain pujaan mereka yakni Gianluigi Buffon yang hengkang ke Paris Saint-Germain beberapa hari yang lalu.

Namun bagi para penggemar Madrid, kabar tersebut tentu sangat menyayat hati. Bagaimana tidak, mereka harus rela kehilangan pemain yang berjasa mengantarkan Los Blancos meraih empat trofi Liga Champions.

Banyak kenangan manis dengan Ronaldo yang pasti sulit mereka lupakan. Berikut 5 momen indah CR7 sepanjang kiprahnya bersama Madrid.


1. Gol debut ke gawang Deportivo La Coruna



Pada musim 2009/2010 Ronaldo resmi berseragam Madrid setelah pindah dari Manchester United. Di musim pertamanya, dia menggunakan nomor punggung 9. Sebab nomor 7 masih dipakai legendaris Madrid Raul Gonzalez.

Ronaldo memulai debutnya di La Liga pada 29 Agustus 2009 melawan Deportivo La Coruna. Saat itu juga, dia berhasil melesakkan gol perdana dari titik putih dan mengantarkan Madrid menang 3-2 di Santiago Bernabeu.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 5

KOMENTAR