Piala Dunia 2018

Prediksi Kroasia Vs Inggris: Beban Berat The Three Lions

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 11 Juli 2018 - 12:06 WIB
Prediksi Kroasia Vs Inggris: Beban Berat The Three Lions

Inggris dan Kroasia akan berhadapan pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. (Foto: FIFA.com)

MOSKOW, iNews.id – Beban berat dipikul tim nasional Inggris jelang bentrok Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Tim berjuluk The Three Lions itu akan mengemban harapan warga Inggris yang ingin melihat mereka berjaya seperti edisi 1966 di rumah sendiri.

Wajar rasanya jika masyarakat Inggris menaruh harapan besar kepada Harry Kane dkk. Sebab setelah tahun 1966 prestasi The Three Lions di Piala Dunia paling banter hanya sebatas perempat final dan sekali mencicipi peringkat empat di edisi 1990.

Kini, Pelatih Inggris Gareth Southgate sukses mengakhiri kampanye negatif dan membawa timnya ke semifinal. Dengan melihat penampilan anak asuhnya dari penyisihan grup hingga perempat final, masyarakat Inggris yang mayoritas penggemar sepak bola percaya Southgate bisa mengulang kejayaan 52 tahun yang lalu.

Tak hanya sebatas dukungan dari layar kaca, para penggemar fanatik Inggris atau yang biasa disebut hooligans itu juga berbondong-bondong datang ke Moskow untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Saat perempat final lawan Swedia hanya ada 3.400 penonton Inggris yang hadir.

 


Tapi saat ini, Sky Sports mengabarkan ada sekitar 10.000 hooligans Inggris yang sudah tiba dan membuat sibuk lalu lintas penerbangan Bandara Moskow selama 48 jam terakhir. Setibanya di Rusia, mereka langsung tumpah ruah memadati taman di sekitar Stadion Luzhniki.

Mereka datang dengan harapan dukungan yang diberikan dapat memotivasi Inggris tampil maksimal, kemudian lolos ke final dan jadi kampiun. Melihat antusiasme dari penggemar yang begitu gila, Southgate tak punya hati untuk mengecewakan mereka.

“Kami benar-benar bangga dengan dukungan yang diterima. Kami memiliki kesempatan membuat perbedaan. Pendukung dan negara kami, telah lama menantikan prestasi dalam sepak bola. Kami semua seluruh anggota tim ini merupakan duta yang brilian untuk Inggris,” kata Southgate dikutip The Guardian.

“Negara kami telah melalui beberapa momen yang sulit baru-baru ini dalam hal kesatuannya (Referendum Brexit) dan olahraga memiliki kekuatan untuk mempersatukan. Sepak bola, khususnya, memiliki kekuatan untuk melakukan itu. Kami dapat merasakan energi serta dukungan dan itu perasaan yang sangat istimewa,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2