5 Kandidat Pengganti Ronaldo di Madrid, Nomor 3 Masih 19 Tahun

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 11 Juli 2018 - 18:00 WIB
5 Kandidat Pengganti Ronaldo di Madrid, Nomor 3 Masih 19 Tahun

Gelandang serang Chelsea asal Belgia Eden Hazard dinilai pantas menggantikan posisi Ronaldo di Madrid. (Foto: Fifa.com)

MADRID, iNews.id – Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, Real Madrid kini tengah mencari solusi untuk membuat lini serangnya tetap tajam. Juara Liga Champions 13 kali itu tak ingin berhenti mendulang piala meski Ronaldo sudah tiada.

Selama sembilan musim di Santiago Bernabeu, Ronaldo sudah mencetak 451 gol dari 438 penampilan. Pemain berusia 33 tahun itu juga berjasa mempersembahkan empat trofi Liga Champions, dua gelar La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, serta tiga Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Segudang prestasi dan gol yang dibukukan membuat namanya sangat dielu-elukkan di Madrid. Sayang Ronaldo lebih memilih melabuhkan kariernya di Juve ketimbang pensiun di klub Ibu Kota Spanyol itu.

Dia diboyong ke Turin dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp1,76 triliun) dan kontrak selama empat tahun. Namun, hidup harus terus berjalan, Madrid tak boleh meratapi kepergian jimat mereka. Los Blancos wajib mencari pemain pengganti yang tepat. Berikut empat kandidat yang diprediksi cocok gantikan peran Ronaldo:

1. Mohamed Salah


Tak ada yang meragukan pesona Mohamed Salah musim lalu. Di tahun perdananya berseragam Liverpool, Salah langsung mencetak 44 gol di semua kompetisi. Pemain berusia 24 tahun itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim lalu versi Proffesional Football Assosiation (PFA).

Salah memiliki kecepatan di sisi lapangan dan rajin membantu serangan. Tak hanya itu, pemain Mesir itu juga sangat sering merangsek hingga ke dalam kotak penalti. Gaya permainan yang sangat mirip dengan Ronaldo di awal bergabungnya bersama Madrid pada 2009 silam.

2. Harry Kane


Kane memang beru memperpanjang kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2024. Namun tak ada yang mustahil bagi Presiden Madrid Florentino Perez yang dikaruniai otak cerdik dan uang berlimpah.

Tak ada yang meragukan ketajaman Kane. Musim lalu, dia bisa mencetak 30 gol bersama Tottenham di Premier League. Striker murni tipe seperti dirinya akan cocok bekerja sama dengan gelandang kreatif milik Madrid yakni Luka Modric dan Toni Kroos.

3. Kylian Mbappe


Teknik dribel menawan, gerakan yang lincah, serta sepakan akurat membuat remaja 19 tahun itu begitu mempesona. Musim lalu di tahun perdananya bersama Paris Saint-Germain (PSG), Mbappe sudah membuat 13 gol dari 27 laga di Ligue 1. Kini, mantan pemain AS Monaco itu juga sukses membawa Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018.

Mbappe bisa diplot sebagai sayap kanan atau kiri. Dalam keadaan tertentu, dia kerap mengandalkan kecepatannya dan merangsek ke area kotak penalti lawan. Di usianya yang masih muda, Madrid bisa saja menjadikan Mbappe sebagai investasi jangka panjang.

4. Neymar Jr


Nama yang satu ini memang santer diberitakan akan bergabung bersama Madrid, kabarnya Perez sudah mengadakan pertemuan dengan Ayah Neymar untuk membicarakan nilai transfer. Namun asa Los Blancos tak akan mudah terwujud, karena klubnya PSG akan berusaha mati-matian menahan pemain termahal dunia itu.

Tapi jika berhasil, Neymar diprediksi akan bersinar di Santiago Bernabeu. Madrid punya kenangan manis merekrut pemain Brasil. Sebut saja seperti Ronaldo Luiz yang mengantarkan Los Blancos meraih dua titel La Liga.

5. Eden Hazard


Dilihat dari gaya bermain, Hazard merupakan kandidat yang paling mirip dengan Ronaldo. Bermain dengan kecepatan, dribel bola yang seimbang disertai tipuan menawan, serta tendangan keras merupakan suatu yang idientik dengan dua pemain tersebut. Ditambah, dua-duanya merupakan eksekutor bola mati yang handal.

Hazard juga beberapa bulan yang lalu mengisyaratkan ketertarikannya bergabung Madrid dalam sebuah wawancara. “Bermain di Madrid adalah impian setiap orang. Kostum putih Madrid begitu spesial,” ujar Hazard dikutip Metro.


Editor : Achmad Syukron Fadillah