Liga 1

Prediksi Perseru Vs Persib: Ujian Maung Bandung Tanpa Trio Mesin Gol

Abdul Haris · Kamis, 12 Juli 2018 - 09:00 WIB

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez harus putar otak saat timnya meladeni Perseru Serui pada pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Marora, Kamis (12/7/2018) siang. (Foto: persib.co.id)

SERUI, iNews.id – Persib Bandung akan melewati ujian berat pada pekan ke-15 Liga 1 2018, Kamis (12/7/2018) siang. Saat sowan ke Stadion Marora, markas Perseru Serui, Maung Bandung tak bisa membawa trisula lini depan, Ezchiel N’Doussel, Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman.

Ezechiel Terpaksa ditinggal karena cedera bahu, In-Kyun terjerat sanksi bermain dari komisi disiplin, sedangkan Bauman terkena akumulasi kartu kuning.

Pasti ini masalah besar buat Persib. Pasalnya, ketiganya menjadi mesin gol Maung Bandung pada Liga 1 musim ini. Total 19 gol yang dicetak Persib musim ini semuanya merupakan kontribusi ketiganya, Ezechiel (12 gol), Bauman (5), dan In-Kyun (2).

Kondisi ini memaksa Pelatih Persib Mario Gomez putar otak mencari solusi. Terpaksa dia harus memaksimalkan barisan pemain lokal untuk memburu gol.

“Kami akan bermain dengan materi pemain yang berbeda. Kehilangan tiga pemain tentu bukanlah hal menggembirakan,” ujar Gomez di situs resmi klub.

Situasi yang ironis di saat Persib butuh poin maksimal untuk memanjat ke papan atas. Saat ini, klub asal Kota Kembang itu masih mogok di peringkat 8 klasemen sementara dengan poin 21, tertinggal enam angka dari Barito Putera yang ada di puncak.

Selain itu, Persib juga punya tren buruk setiap mengunjungi Stadion Marora. Dari dua kunjungan ke stadion di tanah Papua itu, Maung Bandung selalu pulang dengan kekalahan.

“Ya, memang kami punya cerita kurang bagus di sini (Serui). Tapi, semua harus berubah ke arah yang positif. Itu hanya catatan, laga nanti saya dan tim harus membuat cerita yang manis pulang dari sini,” kata Gomez.

“Yang kami cari dalam setiap pertandingan adalah kemenangan. Begitu pun saat melawan Perseru nanti.  Kami tak boleh kalah jika ingin terus mengejar posisi papan atas. Saya yakin, semua pemain punya misi yang sama dan siap untuk itu semua,” ucap arsitek asal Argentina berusia 61 tahun itu.

Di pihak lawan, Pelatih Perseru I Putu Gede tak mau meremehkan Persib meski datang dengan kondisi compang-camping. Dia juga tak mau timnya berpatokan pada rekor pertemuan. Sebab, menurutnya Persib tetap punya kekuatan yang bisa mengejutkan.

“Kondisi mereka harus kami waspadai. Banyak pemain muda yang dibawa akan lebih berbahaya, karena motivasi mereka berlipat. Statistik musim lalu, bukan keuntungan buat kami, karena tim sekarang berbeda,” Putu Gede mengungkapkan.

Mantan defender tim nasional Indonesia itu optimistis armadanya telah siap secara fisik dan taktik. Dia juga menjanjikan Cenderawasih Jingga siap menyajikan tontonan yang menghibur.

“Sejauh ini semua berjalan lancar, kami siap menghadapi Persib dan memberikan yang terbaik buat warga Serui,” Putu Gede menegaskan.


PERKIRAAN PEMAIN
PERSERU SERUI (4-3-3)

Samuel Charlheins Reimas; Donny Harold Monim, Kelvin Mopi, Habel Boas Inzaghi Isir, Nico Pasura Wirawan; Arthur Bonai, Djamel Romano Boerstra, Makarius Fredik Suruan; Yohanis Nabar, Silvio Escobar, Jaelani Arey
Pelatih: I Putu Gede Dwi Santoso

PERSIB BANDUNG (4-3-3)
I Made Wirawan; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Feri Hariyadi, Airlangga Sucipto, Atep
Pelatih: Mario Gomez


REKOR PERTEMUAN

12/11/2017

Liga 1

Persib vs Perseru

0-2

29/07/2017

Liga 1

Perseru vs Persib

2-1

30/11/2016

ISC A

Persib vs Perseru

6-2

06/08/2016

ISC A

Perseru vs Persib

1-0


Prediksi:
55-45


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR