Piala AFF U-19

Prediksi Malaysia U-19 Vs Indonesia U-19: Saatnya Tuntaskan Dendam

Reynaldi Hermawan · Kamis, 12 Juli 2018 - 10:57 WIB

Timnas Indonesia U-19 siap melibas Malaysia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidorajo, Kamis (12/7/2018) malam. (Foto: PSSI)

SIDOARJO, iNews.id – Tim nasional Indonesia U-19 ingin menuntaskan dendam kepada Malaysia U-19 pada laga semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam. Sebab pada dua pertemuan terkini, Garuda Nusantara tak pernah memetik kemenangan dari Negeri Jiran itu.

Tahun lalu, timnas U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19. Pada laga yang berlangsung di Paju, Korea Selatan itu Nurhidayat dkk tumbang 1-4. Kemudian lima tahun yang lalu, kedua tim bertemu di fase grup Piala AFF U-18. Saat itu, timnas U-19 yang dipimpin Evan Dimas hanya bisa bermain imbang 1-1.

Dua catatan itu yang menjadi bekal pelatih Garuda Nusantara Indra Sjafri menyiapkan laga nanti. Dia tak ingin statistik negatif itu terus berlanjut. Untuk itu Indra mengharapkan Saddil Ramdani dkk tampil maksimal pada laga nanti agar bisa meraih hasil positif dan melaju ke partai pamungkas.

“Kami ingin meraih kemenangan apalagi bermain di kandang sendiri. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia kami butuhkan agar kami lolos ke final. Tim sudah siap lahir dan batin untuk pertandingan besok. Kondisi semua pemain saat ini baik-baik saja, tidak ada yang cedera. Semua siap diturunkan,” kata Indra dikutip situs resmi PSSI.

Pada laga nanti, timnas U-19 juga akan kedatangan amunisi baru yaitu Egy Maulana Vikri. Pemain asal klub Polandia Lechia Gdansk itu datang pada Selasa (10/7/2018) malam. Egy mengaku senang bisa masuk ke dalam skuat dan siap diturunkan.

“Alhamdulillah bisa bergabung. Saya melihat perjuangan anak-anak bermain di sini (ketika masih di Polandia). Saya kini kembali dan ingin berjuang bersama. Saya selalu siap memperkuat tim, apalagi membela negara,” ujar Egy.

Sementara dari kubu lawan, Pelatih Malaysia Bojan Hodak sudah tak sabar menunggu pertandingan melawan timnas U-19. Menurutnya laga tersebut akan berlangsung sengit dan menarik mengingat kedua negara memiliki rivalitas yang tinggi. Juru taktik asal Kroasia itu juga mengungkapkan timnya sudah sangat siap menghadapi Garuda Nusantara.

“Saya sudah tahu kelemahan serta kekuatan dari kedua tim. Jadi saya akan mengimbau para pemain untuk fokus menjalankan instruksi yang saya berikan,” ujarnya.


PERKIRAAN PEMAIN
MALAYSIA U-19 (4-4-2)
Shafiq Afifi; Shivan Asokan, Muhammad Anwar, Nabil Hakkim, Muhammad Syaiful; Muhammad Nurfais, Thivandaran Karnan, Ammar A., Nik A. Syahiran; Muhammad Ahkyar, Muhammad Hadi Fayyadh
Pelatih:
Bojan Hodak

INDONESIA U-19 (4-3-3)
M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Kadek Raditya, Firza Andika; Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre; Witan Sulaiman, Rafli Mursalim, Saddil Ramdani
Pelatih:
Indra Sjafri

Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR