Sejarah, Sprinter Indonesia Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

Sindonews ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 11:56 WIB
Sejarah, Sprinter Indonesia Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri mengibarkan Merah Putih usai merebut gelar juara di Kejuaran Dunia Atletik di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) . (Foto: Istimewa).

TAMPERE, iNews.id – Sejarah diukir Lalu Muhammad Zohri. Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini berhasil merebut juara lari 100 meter putra U-20 di Kejuaraan Dunia Atletik yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Zohri menjadi atlet pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Dia sukses mengalahkan dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang mencetak waktu 10,22 detik.

Catatan waktu Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 ini sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri. Untuk diketahui Zohri merupakan pemegang rekor pelari nasional tercepat di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10,25 detik.

"Sangat banga sekali teradap apa yang saya dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya," kata Zohri dalam keterangan tertulis Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Rabu (11/7/2018) atau Kamis (12/7/2018) waktu Indonesia.

Dalam foto-foto yang dirilis PASI, tampak Zohri mengibarkan bendera Merah Putih usai berlaga. Kebanggaan terpancar dari wajahnya. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun mengucapkan selamat atas prestasi dunia itu.


Editor : Zen Teguh